Studi Tentang Sikap Nasabah Pada Pola Pembiayaan Murabahah KPR FLPP Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP.Lumajang Imam Bonjol Di Perumahan Grand Clarysa Lumajang

Safitri, Lia (2022) Studi Tentang Sikap Nasabah Pada Pola Pembiayaan Murabahah KPR FLPP Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP.Lumajang Imam Bonjol Di Perumahan Grand Clarysa Lumajang. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Ahcmad Siddiq Jember.

This is the latest version of this item.

[img] Text
1. SKRIPSI_LIA SAFITRI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Lia Safitri, Moch. Chotib, 2022 : Studi Tentang Sikap Nasabah Pada Pola Pembiayaan Murabahah KPR FLPP Bank Syariah Indonesia ( BSI ) KCP. Lumajang Imam Bonjol Di perumahan Grand Clarysa Lumajang.
Sikap Nasabah merupakan perilaku nasabah yang berarti cara bersikap, bertindak, dan memberikan respon terhadap suatu objek atau kepada seseorang. Pembiayaan Murabahah merupakan akad dengan sistem jual beli. Sedangkan KPR FLPP merupakan program subsidi yang diberikan pemerintah untuk menyediakan pembiayaan pemilikan rumah tinggal.
Dalam Skripsi ini fokus masalah yang diteliti yaitu : 1) Bagaimana sikap nasabah terhadap pola pembiayaan murabahah pada KPR FLPP Bank Syariah Indonesia KCP.Lumajang di perumahan Grand Clarysa Lumajang ?, 2) Faktor apa saja yang mempengaruhi sikap nasabah dalam mempertimbangkan keputusan untuk mengambil pembiayaan murabahah pada KPR FLPP Bank Syariah Indonesia KCP.Lumajang di perumahan Grand Clarysa Lumajang ?
Dengan Tujuan Penelitian Untuk mengetahui sikap nasabah terhadap pola pembiayaan murabahah pada KPR FLPP Bank Syariah Indonesia KCP. Lumajang di perumahan Grand Clarysa Lumajang, dan juga Untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi sikap nasabah terhadap pola pembiayaan murabahah pada KPR FLPP Bank Syariah Indonesia KCP. Lumajang di perumahan Grand Clarysa Lumajang. Untuk mengidentifikasi masalah tersebut, penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa sikap nasabah terhadap pembiayaan Murabahah pada KPR FLPP sudah menampakkan perilaku yang baik dalam hal merespon positif terhadap akad yang dilakukan atas kemauan diri sendiri serta faktor yang sangat berpengaruh untuk keputusan mengambil pembiayaan murabahah KPR FLPP yaitu dari segi sosial, ekonomi, dan psikologis dari nasabah.

Kata Kunci : Sikap, Pembiayaan Murabahah dan KPR FLPP

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ny Perpustakaan Lia Safitri
Date Deposited: 09 Aug 2022 09:07
Last Modified: 09 Aug 2022 09:07
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10020

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item