Mr

Massus, Massus (2022) Mr. Undergraduate thesis, Uin Khas Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
MASSUS.pdf

Download (4MB)

Abstract

Abstrak: Inovasi pelayanan yang baik adalah palayanan yang bisa membuat konsumen merasa nyaman, bila konsumen merasa tidak nyaman, pelayanan yang diberikan tidak sesuai keinginan konsumen, dan bahkan membuat konsumen merasa kecewa maka berpengaruh pada kepuasan pembelian. Pelayanan yang diberikan lambat , tidak ramah, lokasi jauh, hal ini menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen untuk kembali lagi membeli produk tersebut. Dengan begitu masalah palayanan menjadi faktor yang juga penting dan harus diperhatikan dengan baik.. Fokus masalah dari penelitian Bagaimana Model pelayanan di kedai Titik Balik dan Bagaiamana Inovasi pelayanan dalam maksimisasi laba penjualan di Kedai Titik Balik.
Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang mengambil objek di Kedai Titik Balik Sempusari Kec Kaliwates Kab, Jember. Data-data dalam penelitian ini diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Sementara analisis yang digunakan menggunakan analisis deskriptif. Dan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.

Hasil penelitian menunjukan bahwa pandangan pengelola Kedai Titik Balik dalam penerapan inovasi pelayanan sesuatu sangat penting dalam pengembangan usaha. Dimana dengan penerapan inovasi pelayanan ini dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan terhadap konsumen. Dengan konsep inovasi pelayanan di Kedai Titik Balik (Interaksi dengan pelanggan, Penggunaan teknologi, penggunaan layanan baru. Selain itu, dengan penerapan inovasi pelayanan ini Kedai Titik Balik telah memberikan kenaikan laba 20-30%. Kenaikan laba ini tentu menjadi hal yang sangat berpengaruh dalam perkembangan usaha. Kenaikan ini dapat terjadi di Karenakan dengan penerapan inovasi pelayanan mengatasi permasalahan yang sering terjadi seperti kurang nya responsif terhadapa pelanggan, terbatas nya akses informasi mengenai sumberdaya dan teknologi serta keinginan pelanggan ingin bertransaksi lebih cepat, mudah dan nyaman. Hal ini sesuai dengan tujuan dari inovasi pelayanan yang membuat pelanggan lebih nyaman mudah dan praktis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140203 Economic History
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Master Massus Massus
Date Deposited: 14 Jul 2022 01:17
Last Modified: 14 Jul 2022 01:17
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10038

Actions (login required)

View Item View Item