Pengaruh Brand Equity terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna E-banking Bank BRI KC Lumajang

Zulfa Nabilah, - (2021) Pengaruh Brand Equity terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna E-banking Bank BRI KC Lumajang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah.

[img] Text
Zulfa Nabilah_E20171088.pdf

Download (7MB)

Abstract

Zulfa Nabilah, Muhammad Saiful Anam, M,Ag. 2021, Pengaruh Brand Equity terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna E-banking Bank BRI KC Lumajang. Brand equity tidak hanya sebagai strategi pembeda dari perusahaan lain dan untuk membuat produk dikenal oleh pasar, namun juga mampu membentuk kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand equity terhadap loyalitas nasabah pengguna ebanking Bank Rakyat Indonesia. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Apakah brand awareness berpengaruh terhadap nasabah pengguna e-banking? (2) Apakah brand association berpengaruh terhadap nasabah pengguna e-banking? (3) Apakah perceived quality berpengaruh terhadap nasabah pengguna e-banking? (4) Apakah brand loyalty berpengaruh terhadap nasabah pengguna e-banking? (5) Apakah brand awareness, brand associations, perceived quality, brand loyalty secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pengguna ebanking?. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh brand awareness terhadap loyalitas nasabah pada pengguna E-Banking Bank BRI KC Lumajang. (2) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh brand associations terhadap loyalitas nasabah pada pengguna E-Banking Bank BRI KC Lumajang. (3) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh perceived quality terhadap loyalitas nasabah pada pengguna E-Banking Bank BRI KC Lumajang. (4) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh brand loyalty terhadap loyalitas nasabah pada pengguna E-Banking Bank BRI KC Lumajang. (5) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh brand awareness, brand associations, perceived quality, brand loyalty secara simultan terhadap loyalitas nasabah pengguna E-banking BRI KC Lumajang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji t dan uji f dapat dilihat bahwa Brand Equity berpengaruh secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah pengguna E-banking Bank BRI KC Lumajang. Hasil uji t ditunjukkan dengan nilai t hitung dan t tabel, brand awareness 0,046<0,05, brand association 0,058<0,05, perceived quality 0,086<0,05, brand loyalty 0,000<0,05. Berdasarkan uji f bahwa brand awareness, brand associations, perceived quality, brand loyalty signifikansi yang diahasilkan 0,000<0,05, berdasarkan R² sebesar 71,5% dan sisanya 28,5% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kata Kunci : Brand equity, brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty, dan loyalitas nasabah. vi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: m muhammad fadil
Date Deposited: 13 Jul 2022 20:31
Last Modified: 13 Jul 2022 20:31
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10070

Actions (login required)

View Item View Item