Komunikasi pemasaran terpadu sebagai upaya peningkatan brand image dan brand awarnees di BMT-UGT Sidogiri Capem Jember,

Baihaqi, - (2020) Komunikasi pemasaran terpadu sebagai upaya peningkatan brand image dan brand awarnees di BMT-UGT Sidogiri Capem Jember,. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Islam Program Studi Perbankan Syariah.

[img] Text
BAIHAQI_083 133 104.pdf

Download (1MB)

Abstract

Baihaqi, Dr. Abdul Rokhim, S.Ag,. M.EI. 2019 : Komunikasi pemasaran terpadu sebagai upaya peningkatan brand image dan brand awarnees di BMT-UGT Sidogiri Capem Jember, Perkembangan lembaga keuangan syariah semakin pesat, tidak terkecuali pada BMT-UGT Sidogiri. Kualitas yang dimiliki oleh BMT-UGT Sidogiri lebih kurang sama dengan lembaga keuangan syariah lainnya. Namun Masyarakat masih belum mengenal baik tentang konsep maupun produk dari BMT-UGT Sidogiri. Dalam hal ini kurangnya komunikasi berakibat pada menurunya tingkat brand image dan brand awarness sehingga akan berujung pada berkurangnya nasabah aktif dan potensi dalam mencari nasabah baru. BMT-UGT Sidogiri Capem Kencong merupakan salah satu lembaga keuangan mikro yang berdiri untuk memenuhi kebutuhan dana msyarakat dan penghimpunan dana untuk kelebihan dana masyarakat. Dengan banyaknya lembaga keuangan yang beroperasi BMT-UGT Sidogiri Capem Kencong harus membuat dan menyusun strategi komunikasi pemasaran yang membantu meningkatkan citra merek dan kesadaran mereknya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apa saja jenis komunikasi pemasaran terpadu di BMT-UGT Sidogiri Capem Kencong ?, 2) Bagaimana penerapan komunikasi pemasaran terpadu dalam upaya peningkatan brand image pada BMT-UGT Sidogiri Capem Kencong ?, 3) Bagaimana penerapan komunikasi pemasaran terpadu dalam upaya peningkatan brand awarness pada BMT-UGT Sidogiri Capem Kencong?. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian kualitatif, metode analisis data dengan menggunakan analisa deskriptif, penentuan informan menggunakan metode perposive, tehnik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dan keabsahan data menggunakan trangulasi sumber. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah: 1) BMT-UGT Sidogiri Capem Kencong Menerapaka semua instrumen komunikasi pemasaran yaitu; iklan, promosi, pemasaran langsung, hubungan masyarakan/publisitas, pemasaran interactive, dan penjualan pribadi. 2) dalam upaya meningkatkan meningkatkan brand image BMT-UGT Sidogiri Capem Kencong menggunakan pemasaran langsung, penjualan pribadi agar lebih mudah mengambil kepercayaan dan juga mempermudah mengenalkan produk yang secara tidak langsung dapa meningkatkan brand image BMT. 3) dalam upaya meningkatkan brand awareness BMT-UGT Sidogiri Capem Kencong menggunakan promosi. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Brand Image, Brand Awarness.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Mr Ifan Ali Mufti
Date Deposited: 13 Jul 2022 20:29
Last Modified: 13 Jul 2022 20:29
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10113

Actions (login required)

View Item View Item