Modul personal mastery lansia hipertensi primer dalam pemenuhan activity daily living (ADL)

abdillah, wahab (2022) Modul personal mastery lansia hipertensi primer dalam pemenuhan activity daily living (ADL). [Modul Pengajaran] (Unpublished)

[img] Text
MODUL PERSONAL MASTERY LANSIA.doc

Download (173kB)

Abstract

Dukungan sosial adalah keadaan yang bermanfaat bagi individu yang diperoleh dari orang lain yang dapat dipercaya, sehingga seseorang akan tahu bahwa ada orang lain yang memperhatikan, menghargai dan mencintainya (Cohen & Syme, 1996). Dukungan sosial keluarga adalah sebagai suatu proses hubungan antara keluarga dengan lingkungan sosial (Friedman, 1998). Dalam semua tahap, dukungan sosial keluarga menjadikan keluarga mampu berfungsi dengan berbagai kepandaian dan akal, sehingga akan meningkatkan kesehatan dan adaptasi mereka dalam kehidupan. Studi-studi tentang dukungan keluarga telah mengkonseptualisasi dukungan sosial sebagai koping keluarga, baik dukungan-dukungan yang bersifat eksternal maupun internal terbukti sangat bermanfaat.

Item Type: Modul Pengajaran
Subjects: 11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1103 Clinical Sciences > 110321 Rehabilitation and Therapy (excl. Physiotherapy)
Depositing User: Abdillah AFW Wahab
Date Deposited: 13 Jul 2022 20:40
Last Modified: 13 Jul 2022 20:40
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10119

Actions (login required)

View Item View Item