“Pengaruh Return On Asset (Roa), Return On Equity (Roe) Terhadap Jumlah Pembelian Saham Serta Dampaknya Terhadap Harga Saham Pada Bank Syariah Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia”

Abd. Syukur, - (2020) “Pengaruh Return On Asset (Roa), Return On Equity (Roe) Terhadap Jumlah Pembelian Saham Serta Dampaknya Terhadap Harga Saham Pada Bank Syariah Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia”. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah.

[img] Text
ABD. SYUKUR_083143095.pdf

Download (26MB)

Abstract

Abd. Syukur, Nurul Setianingrum, SE, MM,. 2020 “Pengaruh Return On Asset (Roa), Return On Equity (Roe) Terhadap Jumlah Pembelian Saham Serta Dampaknya Terhadap Harga Saham Pada Bank Syariah Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia” Pasar modal merupakan tempat yang mempertemukan antara investor dan emiten. Melalui pasar modal inilah perusahaan yang telah go public dapat melakukan kegiatan investasi menggunakan instrumen keuangan yang disebut dengan sekuritas. Adapun sekuritas yang banyak diminati oleh investor saat ini adalah saham. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh signifikan Return On Asset (ROA) dan Return On Equity (ROE) terhadap Jumlah Pembelian Saham secara Simultan dan Parsial pada Bank Panin Dubai Syariah periode 2015-2017? 2) Apakah ada pengaruh signifikan Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE) dan Jumlah Pembelian Saham secara Simultan dan Parsial terhadap harga saham pada Bank Panin Dubai Syariah periode 2015-2017? Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan Return On Asset (ROA) dan Return On Equity (ROE) terhadap Jumlah Pembelian Saham secara Simultan dan Parsial pada Bank Panin Dubai Syariah periode 2015-2017. 2) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE) dan Jumlah Pembelian Saham secara Simultan dan Parsial terhadap harga saham pada Bank Panin Dubai Syariah periode 2015-2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis yang digunakan yaitu analisis jalur, analisis jalur merupakan bagian dari hasil analisis regresi yang digunakan untuk menganalisis bagaimana variabel independen mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen melalui suatu perantara yakni variabel intervening, kemudian bagaimana antar variabel dapat mempengaruhi baik secara langsung maupun tidak langsung. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis, ROA dan ROE secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Jumlah Pembelian Saham Bank Panin Dubai Syariah. Selanjutnya ROA tidak berpengaruh signifikan positif, sedangkan ROE berpengaruh signifikan negatif terhadap Jumlah Pembelian Saham Bank Panin Dubai Syariah. ROA, ROE dan Jumlah Pembelian Saham secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap harga Saham Bank Panin Dubai Syariah. Selanjutnya secara parsial ROA berpengaruh signifikan positif, sedangkan ROE dan Jumlah Pembelian Saham berpengaruh signifikan negatif terhadap harga saham Bank Panin Dubai Syariah. Kata Kunci : Return On Asset (Roa), Return On Equity (Roe), Jumlah Pembelian Saham, Harga Saham

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: m muhammad fadil
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:16
Last Modified: 15 Jul 2022 02:16
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10373

Actions (login required)

View Item View Item