Strategi Positioning Oleh Pedagang Pasar Tradisional Pasca Revitalisasi Di Pasar Kreongan Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.

Ahmad Fauzan, - (2020) Strategi Positioning Oleh Pedagang Pasar Tradisional Pasca Revitalisasi Di Pasar Kreongan Kecamatan Patrang Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah.

[img] Text
Ahmad Fauzan_E20162065.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ahmad Fauzan_E20162065.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ahmad Fauzan, Toton Fanshurna, 2020: Strategi Positioning Oleh Pedagang Pasar Tradisional Pasca Revitalisasi Di Pasar Kreongan Kecamatan Patrang Kabupaten Jember. Revitalisasi merupakan pembenahan pasar baik secara fisik maupun menejemennya, yang mengharuskan pasar akan tertata baru, yang akan membuat pedagang seolah memulai dari pertama. Strategi positioning merupakan hal yang pas sebagai cara pedagang mengembalikan dan menarik pelanggan baik lama maupun yang baru. Fokus penelitian: Bagaimana kondisi pasca revitalisasi pasar tradisional Kreongan kecamatan Patrang kabupaten Jember? Bagaimana strategi positioning antar pedagang pasar tradisional pasca Revitalisasi pasar Kreongan kecamatan Patrang kabupaten Jember? Bagaimana dampak positioning terhadap pendapatan pedagang pasar tradisional di pasar Kreongan kecamatan Patrang kabupaten Jember? Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui kondisi pasar pasca revitalisasi pasar tradisional Kreongan kecamatan Patrang kabupaten Jember. (2) Untuk mengetahui strategi positioning antar pedagang pasar tradisional di pasar Kerongan kecamatan Patrang kabupaten Jember. (3) Untuk mengetahui dampak positioning terhadap pendapatan pedagang di pasar Kreongan kecamatan Patrang kabupaten Jember Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dengan menggunakan purposive. Tehnik pengumpulan data dan instrumen menggunakan data kualitatif berupa observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini adalah: Berdasarkan hasil wawancara beberapa pedagang pasar kreongan bahwasanya keadaan pasar yang sekarang mengalami perubahan yang meningkat, semakin baik dan bagus. Adapun strategi yang digunakan para pedagang untuk membuat yakin konsumen bahwa dagangan mereka yang terbaik, dengan memberikan produk produk yang terbaik, bagus, berkualitas, dan menata dengan baik serta memberikan pelayanan yang sangat baik. Sementara strategi positioning yang di lakukan oleh beberapa pedagang pasar mengalami pengaruh yang baik terhadap pendapatan mereka sejak awal jualan pasca revitalisasi Kata Kunci: Strategi Positioning, dan revitalisasi pasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: m muhammad fadil
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:17
Last Modified: 15 Jul 2022 02:17
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10537

Actions (login required)

View Item View Item