Pengaruh nilai kompensasi dan kualitas lingkungan kerja terhadap tingkat kepuasan kerja karyawan di BMT Sidogiri Cabang dan Pembantu Cabang Botolinggo Bondowoso tahun 2022.

Umamy, Nur Laili Ary (2022) Pengaruh nilai kompensasi dan kualitas lingkungan kerja terhadap tingkat kepuasan kerja karyawan di BMT Sidogiri Cabang dan Pembantu Cabang Botolinggo Bondowoso tahun 2022. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Nur Laili Ary Umamy_E20151162.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Pengaruh Nilai Kompensasi dan Kualitas Lingkungan Kerja terhadap Tingkat Kepuasan Kerja Karyawan di KSPS BMT-UGT Sidogiri Cabang dan Pembantu Cabang Botolinggo Bondowoso
Oleh: Nur Laili Ary Umamy
Kata Kunci: Nilai Kompensasi, Kualitas Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja
Secara umum, KSPS BMT-UGT Sidogiri Cabang Botolinggo telah memberikan kompensasi untuk meningkatkan kepuasan terhadap karyawannya seperti pemberian bonus. BMT ini juga memperhatikan kualitas lingkungan kerja dengan cara menjaga hubungan karyawan dan peraturan kerja yang baik, sehingga pada tahun 2014, 2015, dan 2016 dinobatkan sebagai BMT-UGT Sidogiri terbaik se-Indonesia. Dengan perolehan prestasi, tentunya tidak lepas dari campur tangan atau kinerja semua karyawan. seorang karyawan akan lebih antusias mengembangkan perusahaannya apabila dia merasakan kepuasan didalam pekerjaannya. dan kepuasan karyawan tersebut bisa terpenuhi apabila seorang manejer memperhatikan tentang faktor-faktor dari kepuasan kerja karyawan yang diantaranya adalah pemberian nilai kompensasi dan kualitas lingkungan kerja.
Dari paparan masalah yang terjadi penulis memfokuskan pada dua rumusan masalah yaitu (1) Apakah kompensasi dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan kerja pada BMT Sidogiri Cabang Botolinggo?. (2) Manakah dari kompensasi dan lingkungan kerja yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan kerja pada BMT Sidogiri Cabang Botolinggo?
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode studi analisis yaitu dengan cara observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini diharapkan memberikan penjelasan secara terperinci dan sistematis tentang pengaruh nilai kompensasi dan kualitas lingkungan kerja terhadap tingkat kepuasan kerja di BMT-UGT Sidogiri Cabang Botolinggo.
Pada uji f diketahui bahwa nilai sig. = 0,008. dan sesuai dengan kreteria Ho ditolak jika nilai sig. < 0,05, sehingga 0,008 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, jadi variable X1 dan X2 memiliki pengaruh terahadap variabel Y. Sedangkan uji t dapat diketahui bahwa nilai sig. = 0,002, dan sesuai dengan kreteria Ho ditolak jika nilai sig. < 0,05, sehingga 0,002 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, jadi variabel X1 memiliki pengaruh nyata terahadap variabel Y. Pada kualias lingkungan kerja nilai sig. = 0,365. dan sesuai dengan kreteria Ho diterima jika nilai sig.≥0,05, sehingga 0,365 ≥ 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak, jadi variabel X2 tidak memiliki pengaruh nyata terahadap variabel Y. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel X1 lebih dominan berpengaruh dari variabel X2 terhadap variabel Y.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140103 Mathematical Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Nur Laili Ary umamy
Date Deposited: 18 Jul 2022 09:23
Last Modified: 18 Jul 2022 09:23
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10602

Actions (login required)

View Item View Item