Hubungan Antara Kecerdasan Spiritual dan Agresivitas Verbal Anggota Pramuka Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achamad Siddiq Jember

Mohammad Rois, Fahmi Insani (2022) Hubungan Antara Kecerdasan Spiritual dan Agresivitas Verbal Anggota Pramuka Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achamad Siddiq Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
MOHAMMAD ROIS FAHMI iNSANI____.pdf

Download (72MB)

Abstract

ABSTRAK

Mohammad Rois Fahami Insani 2022: Hubungan Antara Kecerdasan Spiritual dan Agresivitas Verbal Anggota Pramuka Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achamad Siddiq Jember.

Kata Kunci : Kecerdasan Spiritual, Agresivitas Verbal

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai tingkat kecerdasan spiritual dan Agresivitas Verbal dan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan spiritual dan agresivitas verbal anggota pramuka UIN KH. Achmad Siddiq Jember.

Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah Adakah hubungan antara kecerdasan spiritual dengan agresivitas verbal Anggota Pramuka Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan spiritual dengan agresivitas verbal Anggota Pramuka Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan populasi anggota pramuka UIN KH. Achmad Siddiq Jember, sebanyak 140 anggota dan sampel yang digunakan adalah sebanyak 25% yakni 35 orang. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunsksn skala kecerdasan spiritual dan agresivitas verbal. Penelitian ini memperoleh kesimpulan. terdapat hubungan yang negatif antara kecerdasan spiritual dan agresivitas verbal dengan nilai sig 0,006<0,05 dengan nilai koefisien -0,458 sehingga dikatakan negatif. Semakin tinggi tingkat kecerdasan spiritual yang dimiliki oleh anggota maka semakin rendah tingkat agresivitas verbalnya, sebaliknya semakin rendah kecerdasan spiritual anggota maka akan semakin tinggi tingkat Agresivitas verbal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170109 Personality, Abilities and Assessment
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1702 Cognitive Sciences > 170201 Computer Perception, Memory and Attention
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1799 Other Psychology and Cognitive Sciences > 179999 Psychology and Cognitive Sciences not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Mohammad Rois Fahmi Insani
Date Deposited: 10 Aug 2022 01:46
Last Modified: 10 Aug 2022 01:46
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10625

Actions (login required)

View Item View Item