Analisis Swot Pada Strategi Pemasaran Produk Kredit Briguna Karya Pada Bank BRI KC. Jember.

Wilda, Hofifah (2022) Analisis Swot Pada Strategi Pemasaran Produk Kredit Briguna Karya Pada Bank BRI KC. Jember. Undergraduate thesis, Uin Khas KH. Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
1. Wilda skripsi watermax fix (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Wilda Nur Hofifah, M.F Hidayatullah S.H.I., M.S.I 2022 : Analisis SWOT Pada Strategi Pemasaran Produk Kredit Briguna Karya Pada Bank BRI KC. Jember.
Didalam perkembangan Perbankan di indonesia yang semakin hari semakin mengalami pertumbuhan yang semakin maju baik dalam salah satu sektor perekonomian perindustrian dalam strategi pemasaran/ Marketingyang terdapat di dalam perusahaan sehingga dapat mendukung penuh akan kemajuan perusahaan itu sendiri.
Rumusan dari masalah dari penelitian ini adalah: (1). Bagaimana strategi pemasaran produk kredit Briguna karya pada Bank BRI KC. Jember (2). Bagaimana penerapan analisis SWOT pada strategi pemasaran produk kredit Briguna karya pada Bank BRI KC. Jember.
Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui strategi pemasaran yang di gunakan oleh Bank BRI KC. Jember (2) untuk mengetahui bagaimana penerapan analisis SWOT yang di gunakan oleh Bank BRI KC. Jember mengetahui kekuatan pada strategi pemasaran didalam persaingan bisnis di BRI KC. Jember.
Metode penelitian ini ialah penelitian lapangan Field research Sedangkan sifat penelitiannya ialah bersifat deskriptif. Sumber data yang digunakan ialah sumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini ialah (1)Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank BRI KC. Jember menggunakan strategi pemasarandengan penerapan bauran pemasaran dalam Marketing Mix yang terdiri dari 7p yaitu: produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion), Orang (People), Tampilan Fisik (Physical Evidence), (Process ) Proses dan (2) Hasil dari penerapan analisis SWOT yang diuraikan diatas dapat kita lihat didalam faktor internal yang terdapat dari nilai kekuatan dan kelemahan (Strenght, Weakness) dan juga dari faktor eksternal yang terdapat dari nilai peluang dan ancaman (Opportunities, Threat) bahwasanya perusahaan memiliki nilai kekuatan yang sangat tinggi dari faktor Internal dan juga memiliki nilai yang sangat kuat terhadap faktor eksternalnya dengan adanya peluang.
Kata Kunci : Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Produk

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Wilda Hofifah
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:07
Last Modified: 20 Jul 2022 04:07
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/11025

Actions (login required)

View Item View Item