Heny Nuraika, - (2021) trategi Diferensiasi Produk Dalam Pengembangan Pasar Produk King’s Bnana Di Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Islam Progam Studi Ekonomi Syariah.
Text
HENY NURAIKA_E20172022.pdf Download (77MB) |
Abstract
Heny Nuraika, Dr. Hersa Farida Qariani, M.E.I : Strategi Diferensiasi Produk Dalam Pengembangan Pasar Produk King’s Bnana Di Jember Perkembangan dunia usaha cemilan pisang yang dipengaruhi oleh keadaan lingkungan dan gejolak persaingan menuntut perusahaan siap menghadapi tantangan pasang surutnya kondisi pasar. Saat ini terdapat bermacam cemilan dari olahan pisang di Jember dengan variasi rasanya. Hal ini menyebabkan penjualan cemilan pisang semakin ketat dan masing-masing manajer menawarkan berbagai kelebihan, seiring dengan meningkaatnya gaya hidup khususnya di kota Jember pertumbuhan resto cemilan pisang pun menjadi cukup pesat. Berdasarkan latar belakang di atas,fokus penelitian ini yaitu: 1. Bagaimana pola pengembangan pasar produk King’s Bnana di Kabupaten Jember? , 2. Bagaimana implementasi strategi diferensiasi dalam pengembangan pasar produk King’s Bnana di Kabupaten Jember? , 3. Bagaimana manfaat strategi diferensiasi pada pengembangan pasar produk King’s Bnana di Kabupaten Jember? . Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana strategi diferensiasi pengembangan pasar produk King’s Bnana di Jember Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian field research. Dalam menentukan informan peneliti menggunakan teknik purposive yaitu pertimbangan memilih informan yang dianggap mengetahui informasi terkait permasalahan yang akan diteliti. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah: 1. Resto king’s bnana menerapkan strategi pasar (market share) yaitu periklanan, promosi penjualan, publisitas, penjualan personal, dan pemasaran langsung. Tujuannya agar konsumen dapat tertarik dengan produk yang ditawarkan, 2. Resto king’s bnana menerapkan diferensiasi produk yaitu bentuk, keistimewaan, kualitas kinerja, kualitas, daya tahan ketahanan, keandalan, kemudahan perbaikan, gaya, dan rancangan. Tujuan dari penggunaan diferensiasi agar konsumen dapat mengetahui bagaimana perbedaan produk cemilan yang di produksi sendiri oleh resto king’s bnana dengan resto cepat saji yang ada di sekitar kota Jember, 3. Manfaat yang di dapatkan sangat bermanfaat terhadap pengembangan pasar produk pada penjualan roduk cemilan pisang king’s bnana. Kata Kunci: Strategi, Diferensiasi, pemasaran (market share), dan Pengembangan Produk
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | Mr Ifan Ali Mufti |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 08:58 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 08:58 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/11088 |
Actions (login required)
View Item |