Analisis Resepsi Pendengar Radio Bintang Tenggara Terhadap Program Citizen Journalism

LAZIMATUZ, zahro (2022) Analisis Resepsi Pendengar Radio Bintang Tenggara Terhadap Program Citizen Journalism. Undergraduate thesis, UIN KHAS JEMBER.

[img] Text
LAZIMATUZ ZAHRO_D20171102.pdf

Download (5MB)

Abstract

Lazimatu Zahro,2021: Analisis Resepsi Pendengar Radio Bintang Tenggara Terhadap Program Citizen Journalism
Radio bintang tenggara sebagai radi pusat penyebaran infromasi dengan program andalan mereka yakni format single Program Citizen Journalis. Program yang menjadikan masyarakat sebagai seorang jurnalis, karena berita yang disampaikan berasal dari masyarakat atau dari para pendengar. Radio Bintang Tenggara tetap eksis di kalangan pendengar, karena program yang disajikan sangat relevan dan juga dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat.
Fokus pada penelitian skripsi ini adalah: 1) bagaimana pemahaman pendengar Radio Bintang Tenggara terhadap program citizen journalism?. 2) bagaimana pemaknaan pendengar Radio Bintang Tenggara terhadap Program Citizen Journalism?.
Adapun tujuan dari penelitian skripsi ini adalah 1) untuk mengetahui pemahaman pendengar Radio Bintang Tenggara terhadap Program Citizen Journalism. 2) Untuk mengetahui Bagaimana pemaknaan pendengar Radio Bintang Tenggara terhadap Program Citizen Journalism.
Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Sementara untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara langsung serta online dan dokumentasi. Peneliti menggunakan triangulasi sumber dalam uji keabsahan data yang diperoleh.
Dalam penelitian ini memperoleh kesimpulan, 1) pemahaman pendengar radio bintang tenggara mengenai Program Citizen Journalism, dimana para pendengarkan memiliki pemahaman bahwa Program Citizen Journalism adalah siaran yang fokus pada pemberitaan dan menjadikan Radio Bintang Tenggara sebagai pusat informasi bagi masyarakat. 2) pemaknaan pendengar radio bintang radio bintang tenggara mengenai Program Citizen Journalism yakni program ini sangat mengedukasi masyarakat agar lebih aware terhadap keadaan lingkungan sekitar, dan juga memberikan pengetahuan bagi masyarakat tentang komunikasi.
Kata kunci: Analisis Resepsi, Pendengar, Program

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: lazimatuz zahro lazim
Date Deposited: 22 Jul 2022 00:26
Last Modified: 22 Jul 2022 00:26
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/11226

Actions (login required)

View Item View Item