Studi Hadis Tentang Tertawa

aminah, siti (2022) Studi Hadis Tentang Tertawa. Undergraduate thesis, UIN Kyai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Skripsi Aminah watermark.pdf

Download (2MB)

Abstract

Media sosial merupakan alat komunikasi modern pada zaman sekarang ini, besar banget peran media sosial terhadap kehidupan manusia, salah satunya dapat berkomunikasi jarak jauh, media untuk berbisnis online dll. Akan tetapi, dengan media juga bisa berdampak hal yang kurang baik. Contohnya saja terdapat video atau vlog yang menghibur sehingga menimbulkan tertawa. Oleh karena itu, masalah yang diangkat peneliti yakni tentang tijauan umum dan kualitas hadis tentang dibolehkan dan dilarangnya tertawa.
Pada penelitian ini penulis menggunakan metode maudhui’ atau tematik dalam mengumpulkan hadis yang diangkat oleh penulis, sedangkan jenis penelitian penulis ini termasuk dalam penelitian library research, yaitu dengan menalaah beberapa literatur baik di jurnal, skripsi maupun dibuku yang sesuai dengan pokok pembahasan skripsi ini.
Setelah melakukan kegiatan penelitian dan mendapatkan hasil bahwa tertawa itu diperbolehkan akan tetapi tidak berlebihan. Sedangkan kualitas hadis dibolehkan tertawa shahih dari segi sanadnya, dan kualitas hadis dilarangnya tertawa hasan dari segi sanadnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1608 Sociology > 160802 Environmental Sociology
16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1608 Sociology > 160805 Social Change
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora > Ilmu Hadits
Depositing User: Siti Aminah
Date Deposited: 30 Jul 2022 03:54
Last Modified: 30 Jul 2022 03:54
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/11615

Actions (login required)

View Item View Item