ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UD. MAHKOTA MOTOR KECAMATAN TEGALDLIMO KABUPATEN BANYUWANGI

ALWI, M. KHUSNI (2022) ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UD. MAHKOTA MOTOR KECAMATAN TEGALDLIMO KABUPATEN BANYUWANGI. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

This is the latest version of this item.

[img] Text
SKRIPSI WATERMARK.pdf

Download (3MB)

Abstract

M. Khusni Mubarok Alwi, Dr. Moh. Haris Balady, SE. MM. 2022: “Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor di UD. Mahkota Motor Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi. Skripsi Prodi Ekonomi Syari’ah. Jurusan Ekonomi Islam. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Sarana transportasi yang banyak dipakai oleh masyarakat adalah motor. Kondisi lalu lintas yang padat, Dantambah mahalnya harga mobil, membuat banyak orang lebih memilih kendaraan roda dua. Di Indonesia, penjualan sepeda motor terus tumbuh. Rata-rata 6 juta unit terjual setiap tahun. Puncaknya terjadi pada 2011, saat penjualan sepeda motor di Indonesia sebanyak 8,02 juta unit, yang merupakan pencapaian tertinggi dalam 20 tahun terakhir. Artinya, angka penjualan sepeda motor Indonesia memiliki stabilitas yang baik. Dengan tingginya angka penjualan, showroom sepeda motor saling meningkatkan kualitas untuk memenangkan persaingan pasar.
Fokus masalah yg diteliti pada penelitian ini adalah: 1)Apakah Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian?2)Apakah Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian?3)Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian?4)Apakah Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian?5)Apakah Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian?
Penelitian ini bertujuan untuk pengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Untuk mengetahui harga, promosi, kualitas pelayanan, kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni regresi linier berganda.
Dari hasil uji regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS 15.0 adalah sebagai berikut: Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di UD. Mahkota Motor dengan memperoleh nilai signifikansi yang di hasilkan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kemudian nilai F hitung > F tabel (59,835 > 2,47). Kemudian secara parsial (uji t) menunjukkan variabel harga, promosi, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Harga, Promosi, Kualitas Produk, Kualitas pelayanan, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140206 Experimental Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Tuan Perpustakaan M. Khusni mubarok alwi
Date Deposited: 10 Aug 2022 02:33
Last Modified: 10 Aug 2022 02:33
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/11618

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item