Strategi kepemimpinan kepala KUA dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember

Lailatun, Nisfah (2022) Strategi kepemimpinan kepala KUA dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
LAILATUN_NISFAHH_D20184024.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK
Lailatun Nisfah, 2022: “Strategi Kepemimpinan Kepala KUA dalam Meningkatkan Kedisiplinan Pegawai di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember”
Kata Kunci: Sgtrategi, Kepemimpinan, Kedisiplinan.
Disiplin adalah tindakan mendorong para pegawai agar dapat memenuhi perintah sebagai ketetapan yang telah di tentukan dan di terapkan organisasi agar dapat di patuhi oleh para pegawainya. Disiplinan pegawai disini dapat diterjemahkan sebagai suatu tindakan pelatihan dengan usaha membentuk dan memperbaiki pengetahuan, sikap dan perilaku pegawai agarpara pegawai lainnya juga ikut serta meningkatkan kinerjanya. Karena semakin disiplin para pegawai, maka semakin tinggi juga prestasi kerja yang akan di capainya
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana strategi kepemimpinan kepala KUA dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai di Kantor Urusan Agama Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember?. 2) Apa faktor pendukung dan faktor pennghambat strategi kepemimpinan kepala KUA dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai di Kantor Urusan Agama Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember?.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana strategi kepemimpinan kepala KUA dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai di Kantor Urusan Agama Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. 2) Untuk mengetahui apa faktor pendukung dan penghambat strategi kepemimpinan kepala KUA dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai di Kantor Urusan Agama Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember
Jenis penelitian: peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif. Dimana bertujuan untuk memahami fenomena yang dialami oleh subyek penelitian seperti persepsi, perilaku, dan motivasi. Penelitian ini berdasarkan ketertarikan peneliti terhadap Strategi kepemimpinan kepala KUA dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai di Kantor Urusan Agama Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember.
Hasil penelitian: 1) Strategi kepala KUA dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai di KUA Kecamatan Kaliwates yaitu pertama memberi arahan kepada pegawai, kedua memberi contoh kepada pegawai, ketiga melaksanakan sharing session. 2) Faktor pendukung yaitu, pertama kepemimpinan yang baik, kedua mendapatkan kompensasi, ketiga adanya sanksi. Faktor penghambatnya yaitu, pertama kurangnya kesadaran individu, dan menunda-nunda pekerjaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ms Lailatun Nisfah
Date Deposited: 28 Jul 2022 02:43
Last Modified: 28 Jul 2022 02:43
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/11621

Actions (login required)

View Item View Item