Penerapan Model Cooperative Learning Teknik Two Stay Two Stray (TSTS) Pada Sub Pokok Bahasan Keliling dan Luas Segiempat Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Semester Genap di MI Miftahul Huda Semboro Tahun Pelajaran 2020/2021.

Khoirul Efendy, Muhammad (2021) Penerapan Model Cooperative Learning Teknik Two Stay Two Stray (TSTS) Pada Sub Pokok Bahasan Keliling dan Luas Segiempat Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Semester Genap di MI Miftahul Huda Semboro Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Muhammad Khoirul Efendy_T20164063.pdf - Submitted Version

Download (7MB)

Abstract

Pendidikan merupakan suatu aspek kehidupan yang sangat mendasar bagi pembangunan bangsa suatu negara. Dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah yang melibatkan guru sebagai pendidik dan siswa sebagai peserta didik, diwujudkan dengan adanya interaksi belajar mengajar atau proses pembelajaran. Upaya peningkatan minat belajar dan hasil belajar siswa tidak terlepas dari berbagai faktor yang mempengaruhinya. Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana cara Penerapan Model Cooperative Learning Teknik Two stay two stray (TSTS) Pada Sub Pokok Bahasan Keliling dan Luas Segiempat Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Semester Genap di MI Miftahul Huda Semboro? 2) Bagaimana Implikasi Penerapan Model Cooperative Learning Teknik Two stay two stray (TSTS) Pada Sub Pokok Bahasan Keliling dan Luas Segiempat Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Semester Genap di MI Miftahul Huda Semboro? Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui cara Penerapan Model Cooperative Learning Teknik Two stay two stray (TSTS) Pada Sub Pokok Bahasan Keliling dan Luas Segiempat Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Semester Genap di MI Miftahul Huda Semboro? 2) Untuk mengetahui Implikasi Penerapan Model Cooperative Learning Teknik Two stay two stray (TSTS) Pada Sub Pokok Bahasan Keliling dan Luas Segiempat Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Semester Genap di MI Miftahul Huda Semboro? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sedangkan untuk jenis pendekatan, peneliti menggunakan jenis pendekatan Narative research (penelitian naratif) Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam ini adalah metode observasi, interview, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan data deskriptif kualitatif dengan model interaktif dengan langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta selanjutnya data divalidasi dengan teknik triangulasi sumber dan triangulasi Data Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemerataan kemampuan dengan metode koopertif anak dapat menerima bantuan yang tertuju pada anak dan berkenaan dengan perantara kerja susunan saraf dan kemauan dalam melakukan tugas dan hasil yang merata sesuai dengan Tujuan, Manfaaat, Prinsip, Karakter model.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 05 Aug 2022 00:44
Last Modified: 05 Aug 2022 00:44
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/12051

Actions (login required)

View Item View Item