Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah pada BRI KC Jember

Imelda, Rizki Amalia (2021) Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah pada BRI KC Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Rizki Amalia Imelda_E20171056.pdf - Submitted Version

Download (9MB)

Abstract

Loyalitas nasabah penting bagi perusahaan untuk menjamin kelangsungan hidup dalam usahanya tersebut, karena loyalitas nasabah merupakan puncak pencapaian pelaku bisnis. Dengan mendapatkan nasabah yang loyal mampu membuat peluang yang besar bagi bank untuk memperluas jaringan pemasaran dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Apakah ada pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah pada BRI KC Jember? (2) Apakah ada pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah pada BRI KC Jember? (3) Apakah ada pengaruh kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada BRI KC Jember? (4) Apakah ada pengaruh secara simultan kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah?. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode penarikan simple random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh namun tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah sebab mempunyai nilai signifikansi >0,05 yaitu 0,234, sedangkan variabel kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah sebab mempunyai nilai signifikansi <0,05 yaitu 0,000 dan variabel kepuasan berpengaruh signifikansi terhadap loyalitas nasabah sebab mempunyai nilai signifikansi <0,05 yaitu 0,001. Secara simultan kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan berpengaruh secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah sebab mempunyai nilai signifikansi <0,05 yaitu 000,0.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 10 Aug 2022 02:13
Last Modified: 10 Aug 2022 02:13
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/12178

Actions (login required)

View Item View Item