Nadia Azalia Putri,.SE.,M.M, 2021: "Strategi Keunggulan Kompetitif Pada Penjualan Produk Roti Di Kios Kue Rahayu Kecamatan Balung Kabupaten Jember

Sa’diyah, Laily Halimatus (2021) Nadia Azalia Putri,.SE.,M.M, 2021: "Strategi Keunggulan Kompetitif Pada Penjualan Produk Roti Di Kios Kue Rahayu Kecamatan Balung Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Laily Halimatus Sa’diyah_E20172075.pdf - Submitted Version

Download (14MB)

Abstract

Persaingan dan bisnis semakin meningkat, terbukti dengan semakin beragamnya produk yang mendukung kehadiran perusahaan. Selain menghasilkan keuntungan, kami berusaha untuk menjaga kelangsungan bisnis dan beroperasi dengan lancar. Dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan memiliki kemampuan untuk menciptakan produk yang lebih kreatif dan inovatif, membuat keputusan pemasaran yang tepat, dan memberikan sesuatu yang lebih berharga dari pesaingnya untuk menarik perhatian konsumen. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana strategi keunggulan kompetitif yang dilakukan oleh Kios Kue Rahayu dalam meningkatkan omset penjualan? (2) Bagaimana proses perumusan strategi keunggulan kompetitif pada Kios Kue Rahayu? Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui bagaimana strategi keunggulan kompetitif pada penjualan roti di Kios Kue Rahayu (2) Untuk mengetahui bagaimana proses perumusan strategi keunggulan kompetitif pada Kios Kue Rahayu. Pendekatan penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kualitatif. Investigasi akan dilakukan secara adil dan wajar tanpa manipulasi, tergantung pada kondisi objektif situs. Pendekatan kualitatif menekankan pada analisis proses berpikir induktif ditinjau dari dinamika hubungan antara fenomena yang diamati dan selalu menggunakan logika ilmiah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Kios Kue Rahayu melakukan strategi keunggulan kompetitif dalam meningkatkan omset penjualan yaitu strategi keunggulan biaya dan strategi diferesiasi. (2) Kios Kue Rahayu menggunakan proses perumusan strategi keunggulan kompetitif yaitu misi yang dimiliki kios kue rahayu mencakup baik luas ataupun sempit yaitu selalu mengutamakan kenyamanan para konsumen dan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada para pelanggan kios kue rahayu, selalu menjaga kualitas rasa yang tetap sama sehingga pelanggan tidak pindah ke toko lain, terus mengupdate roti dan kue yang sangat di minati oleh pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 10 Aug 2022 08:08
Last Modified: 10 Aug 2022 08:08
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/12197

Actions (login required)

View Item View Item