Analisis Strategi Dakwah Dalam Meningkatkan Kuantitas Jamaah Masjid Alamul Huda Pada Masyarakat Dusun Dawuhan Desa Kawangrejo Mumbulsari Jember

WAHID, MOH ABDUL (2021) Analisis Strategi Dakwah Dalam Meningkatkan Kuantitas Jamaah Masjid Alamul Huda Pada Masyarakat Dusun Dawuhan Desa Kawangrejo Mumbulsari Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
MOH ABDUL WAHID_D20164011.pdf - Submitted Version

Download (4MB)

Abstract

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di Indonesia. mka dari itu tidak heran jika banyak bangunan masjid yang ada di setiap penjuru daerah. Masjid merupakan simbol dan juga tempat orang melakukan sebuah dakwah islami dengan tujuan meningkatkan keimanan dan melakukan berbagai ibadah dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah. Maka dari itu perlu adanya siasat tertentu dalam upaya dakwah tersebut. Masjid Dawuhan Desa Karangrejo Mumbulsari merupakan salah satu masjid yang memiliki beberapa masalah seperti kurangnya kegiatan peribadahan dan sedikitnya kuantitas masyarakat untuk melakukan ibadah di masjid tersebut, sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terkait hal tersebut. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah menganalisis strategi dakwah dalam meningkatkan kuantitas jamaah masjid Alamul Huda pada masyarakat Dusun Dawuhan Desa Kawangrejo Mumbulsari Jember, serta melihat apa saja peran pengurus Masjid dalam upaya meningkatkan kuantitas jamaah masjid Alamul Huda pada masyarakat Dusun Dawuhan Desa Kawangrejo Mumbulsari Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 11 Aug 2022 06:33
Last Modified: 11 Aug 2022 06:33
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/12207

Actions (login required)

View Item View Item