Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Menigkatkan Kinerja KaStrategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Menigkatkan Kinerja Karyawan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Nurul Hayat Jemberryawan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Nurul Hayat Jember

Melinda, Anggun (2022) Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Menigkatkan Kinerja KaStrategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Menigkatkan Kinerja Karyawan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Nurul Hayat Jemberryawan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Nurul Hayat Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Anggun Melinda_D20174013.pdf - Submitted Version

Download (4MB)

Abstract

LAZNAS singkatan dari Lembaga Amil Zakat yang berbasis Nasional. LAZNAS yang dibentuk oleh pihak swasta dan bergerak diluar pemerintah. Fungi utama adalah upaya pengoptimalan dari potensi zakat itu sendiri. LAZNAS Nurul Hayat mempunyai beberapa program kemanfaatan di berbagai sektor dalam layanan sosial masyarakat mulai dari sektor pendidikan, sektor kesehatan, sektor pemberdayaan ekonomi dan sektor dakwah layanan masyarakat. Fokus penelitian di skripsi ini adalah: 1) Bagaimana strategi pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan Lembaga Amil Zakat Nasionl (LAZNAS) Nurul Hayat Jember. 2) Bagaimana faktor pendukung dan faktor penghambat pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Nurul Hayat Jember. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) mendeskripsikan strategi pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Nurul Hayat Jember. 2) mendeskripsikan faktor pendukung dan faktor penghambat pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Nurul Hayat Jember. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian lapangan (research). Subyek penelitian yang digunakan dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara terstruktur, observasi non partisipan dan dokumentasi. Keabsahan data dengan menggunakan trianggulasi sumber. Hasil penelitian ini adalah: 1) Strategi pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Nurul Hayat Jember, yaitu penentuan target mulai dari target bekerja, pendapatan dan pencapaian didivisi masing-masing, dukungan manajemen puncak menjadi keberlangsungan strategi pengembangan SDM menerapkan koordinasi program kemanfaatan dari keaktifan karyawan, komitmen para spesialis dan generalis memberikan keahlian teknis selama pengembangan SDM, kemajuan teknologi meningkatkan pembaharuan sistem, kompleksitas organisasi dari tugas individu atau tim diperluas ke beberapa tambahan tugas ke divisi lain, dan gaya belajar karyawan melaksanakan tugasnya dengan bantuan dari sistem informasi manajemen yang ada. 2) Faktor pendukung didalam lembaga ini dengan memberi ke arahan, bimbingan, pendampingan, pemeliharaan terhadap karyawan. faktor penghambat yang terjadi ada pada beban kerja yang berlebih secara mendadak dengan ketepatan waktu dalam pencapaian target hingga membuat para karyawan mengalihkan pekerjaan ke orang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 11 Aug 2022 06:32
Last Modified: 11 Aug 2022 06:32
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/12210

Actions (login required)

View Item View Item