Anam, Khoirul (2021) Pengaruh Game Online Mobile Legend Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas VIII Di SMP 2 Negeri Rambipuji. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
Khoirul Anam_T20169011.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini Apakah terdapat pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji ?. Tujuan penelitian Untuk mengetahui pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji. Metode Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif diartikan sebagai metode yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan intrumen penelitian, analisis data bersifat statistic, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil analisa data yang telah dilakukan, maka telah di dapatkan hasil yang menunjukkan bahwa game online mobile legend memiliki pengaruh terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS di SMP 2 Rambipuji. Adapun prediksi pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar ditunjukan dengan uji regresi linear sederhana dengan signifikansi 0,001 yang artinya ada pengaruh game online mobile legend yang menimbulkan hasil belajar siswa menurun. Melihat dari rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Apakah terdapat pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji, peneliti melakukan analisis data dengan mengunakan penelitian kuantitatif dengan program bantu SPSS versi 26. Dengan menggunakan rumus uji regresi linear sederhana, dapat dikatakan ada pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji. Dengan hasil tingkat signifikansi sebesar 0,001 > 0,05.Rumusan masalah dalam penelitian ini Apakah terdapat pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji ?. Tujuan penelitian Untuk mengetahui pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji. Metode Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif diartikan sebagai metode yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan intrumen penelitian, analisis data bersifat statistic, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil analisa data yang telah dilakukan, maka telah di dapatkan hasil yang menunjukkan bahwa game online mobile legend memiliki pengaruh terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS di SMP 2 Rambipuji. Adapun prediksi pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar ditunjukan dengan uji regresi linear sederhana dengan signifikansi 0,001 yang artinya ada pengaruh game online mobile legend yang menimbulkan hasil belajar siswa menurun. Melihat dari rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Apakah terdapat pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji, peneliti melakukan analisis data dengan mengunakan penelitian kuantitatif dengan program bantu SPSS versi 26. Dengan menggunakan rumus uji regresi linear sederhana, dapat dikatakan ada pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji. Dengan hasil tingkat signifikansi sebesar 0,001 > 0,05.Rumusan masalah dalam penelitian ini Apakah terdapat pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji ?. Tujuan penelitian Untuk mengetahui pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji. Metode Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif diartikan sebagai metode yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan intrumen penelitian, analisis data bersifat statistic, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil analisa data yang telah dilakukan, maka telah di dapatkan hasil yang menunjukkan bahwa game online mobile legend memiliki pengaruh terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS di SMP 2 Rambipuji. Adapun prediksi pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar ditunjukan dengan uji regresi linear sederhana dengan signifikansi 0,001 yang artinya ada pengaruh game online mobile legend yang menimbulkan hasil belajar siswa menurun. Melihat dari rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Apakah terdapat pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji, peneliti melakukan analisis data dengan mengunakan penelitian kuantitatif dengan program bantu SPSS versi 26. Dengan menggunakan rumus uji regresi linear sederhana, dapat dikatakan ada pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji. Dengan hasil tingkat signifikansi sebesar 0,001 > 0,05.Rumusan masalah dalam penelitian ini Apakah terdapat pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji ?. Tujuan penelitian Untuk mengetahui pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji. Metode Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif diartikan sebagai metode yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan intrumen penelitian, analisis data bersifat statistic, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil analisa data yang telah dilakukan, maka telah di dapatkan hasil yang menunjukkan bahwa game online mobile legend memiliki pengaruh terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS di SMP 2 Rambipuji. Adapun prediksi pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar ditunjukan dengan uji regresi linear sederhana dengan signifikansi 0,001 yang artinya ada pengaruh game online mobile legend yang menimbulkan hasil belajar siswa menurun. Melihat dari rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Apakah terdapat pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji, peneliti melakukan analisis data dengan mengunakan penelitian kuantitatif dengan program bantu SPSS versi 26. Dengan menggunakan rumus uji regresi linear sederhana, dapat dikatakan ada pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji. Dengan hasil tingkat signifikansi sebesar 0,001 > 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Depositing User: | Mr abdul mangang |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 02:17 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 02:17 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/12277 |
Actions (login required)
View Item |