Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Transaction Fee Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo).

SHOLEHATIN, INALIYA (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Transaction Fee Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
INALIYA SHOLEHATIN_E20171032.pdf - Submitted Version

Download (6MB)

Abstract

BRILink merupakan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM dengan konsep sharing fee. Rumusan masalah yang akan dibahas pada penelitian ini ialah : 1) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah BRILink di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo? 2) Bagaimana pengaruh transaction fee terhadap loyalitas nasabah BRILink di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo? 3) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan transaction fee terhadap loyalitas nasabah BRILink di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo?. Tujuan masalah ini ialah untuk mengetahui : 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah BRILink di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo 2) Untuk mengetahui pengaruh transaction fee terhadap loyalitas nasabah BRILink di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo 3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan transaction fee terhadap loyalitas nasabah BRILink di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klassik, analisis linier berganda, Analisis Koefisien Determinasi, uji parsial serta Uji t. Untuk memperoleh data yang dapat diuji kebenarannya dan sesuai dengan masalah yang yang diteliti secara lengkap maka digunakan kuesioner yang dibagikan kepada 53 sampel. Variabel kualitas pelayanan (X1) tidak berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah (Y) BRILink di desa Tlogosari kecamatan Sumbermalang kabupaten Situbondo dilihat dari nilai signifikansi 0,738 > 0,05. Variabel transaction fee (X2) berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah (Y) BRILink di desa Tlogosari kecamatan Sumbermalang kabupaten Situbondo dilihat dari nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Variabel kualitas pelayanan (X1) dan transaction fee (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah (Y) BRILink di desa Tlogosari kecamatan Sumbermalang kabupaten Situbondo dilihat dari nilai f hitung 37,939 > f tabel 3,183.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 19 Aug 2022 01:51
Last Modified: 19 Aug 2022 01:51
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/12369

Actions (login required)

View Item View Item