Strategi Marketing Pembiayaan Griya iB Hasanah dalam meningkatkan jumlah nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Probolinggo.

Zulaiha, Siti (2021) Strategi Marketing Pembiayaan Griya iB Hasanah dalam meningkatkan jumlah nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Probolinggo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Siti Zulaiha_E20161140.pdf - Accepted Version

Download (4MB)

Abstract

Produk Pembiayaan Griya ib Hasanah merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh BNI Syariah. Produk ini merupakan produk pemilikan rumah syariah yang mana didalam transaksinya menggunakan akad murabahah, produk Griya ib Hasanah ini juga merupakan produk unggulan di BNI Syariah KC Probolinggo. Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana strategi marketing pembiayaan BNI Griya iB Hasanah dalam meningkatkan jumlah nasabah di BNI Syariah KC Probolinggo. (2) Bagaimana upaya pengendalian strategi marketing pembiayaan BNI Griya iB Hasanah dalam meningkatkan jumlah nasabah di BNI Syariah KC Probolinggo. Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui strategi marketing pembiayaan BNI Griya ib Hasanah dalam meningkatkan jumlah nasabah di BNI Syariah KC Probolinggo. (2) untuk mengeathui bagaimana upaya pengendalian strategi marketing pembiayaan BNI Griya ib Hasanah dalam meningkatkan jumlah nasabah di BNI Syariah KC Probolinggo. Metode penlelitian yang digunakan adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam menentukan sumber data menggunakan teknik purposive, sedangkan metodepengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan kualitatif deskriptif. Keabsahan data menggunakan trianggulasi sumber. Kesimpulan penelitian yaitu: (1) Dalam pembiayaan BNI Griya IB Hasanah menerapkan strategi pemasaran yang meliputi segmentasi pasar (segmentation), target pasar (targetting), posisi pasar (positioning). Selain itu juga menerapkan strategi marketing mix yang terdiri dari product, price, place, promotion. (2) upaya pengendalian yang dilakukan oleh pihak BNI Syariah dalam meningkatkan strategi marketing dalam meningkatkan jumlah nasabah di BNI Syariah KC Probolinggo yaitu menggunakan metode maintenance, upaya meningkatkan pelayanan, dan melakukan reformasi dalam segala aspek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:31
Last Modified: 23 Aug 2022 03:31
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/12430

Actions (login required)

View Item View Item