Penelitian 2019

siti, masrohatin Penelitian 2019. [Laporan Penelitian]

[img] Text
PENELITIAN 2019 -1.pdf

Download (911kB)
Official URL: http://iainjember.press14@gmail.com

Abstract

Peran Lembaga Keuangan dalam Inklusi Keuangan pada UMKM Industri Krupuk Karangmluwo; 1) memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi simpanan maupun pembiayaan. Dan dapat memberikan kemudahan simpanan dan pembiayaan. Untuk pihak perbankan dapat mempermudah persyaratan untuk menjadi nasabah baru. Persyaratan Pembiayaan juga mudah. Untuk mempercepat akses sekarang menggunakan mobile banking. 2)Untuk meningkatkan layanan teller dan pick up (layanan jemput). Pelayanan yang dilakukan secara optimal agar nasabah merasa nyaman dan kinerja yang dilakukan secara transparan. 3) Untuk membantu memberikan kemudahan transaksi dan membantu mengelola keuangan dan agar lebih meningkatkan sosialisasi tentang produk-produk yang ada di perbankan .4) Untuk mendukung kesejahteraan usaha kecil, pihak perbankan mengadakan pelatihan forum bisnis, pembagian sembako untuk para anggota. Layanan harus maksimal dan ditingkatkan.Dan meningkatkan program pelatihan selama ini belum dilakukan secara rutin untuk pelaku usaha agar dapat meningkatkan penjualan para pelaku usaha.
Argumentasi Masyarakat Industri Krupuk Karangmluwo yang Enggan untuk Kerjasama Permodalan dengan Lembaga Keuangan.
Pelaku industri krupuk di Karangmluwo dalam menggeluti usaha ini bermacam-macam. Tapi mereka sudah melakukan usaha ini sudah lebih dari 20 tahun. untuk menambah modal yang digunakan untuk mengembangkan usahanya. Ada yang memang ditawari dari bank, ada juga yang menjual asset yang ada seperti menjual perhiasan. Alasan yang di kemukakan mereka tidak mau pinjam ke bank karena prosesnya yang lama, suku bunga yang tinggi, dan juga didasarkan dari agama mereka yang kurang sepaham.

Item Type: Laporan Penelitian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150310 Organisation and Management Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Siti Masrohatin
Date Deposited: 14 Dec 2022 00:34
Last Modified: 14 Dec 2022 00:34
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/12751

Actions (login required)

View Item View Item