Strategi Pemasaran Dalam Meningkatan Volume Penjualan Kopi Di Ptp Nusantara Xii (Persero) Blawan Bondowoso.

usi, Fa (2020) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatan Volume Penjualan Kopi Di Ptp Nusantara Xii (Persero) Blawan Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Fausi_083 134 011.pdf - Submitted Version

Download (5MB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah suatu wujud rencana yang terurai dibidang pemasaran. Untuk memperoleh hasil optimal, strategi pemasaran ini mempunyai ruang lingkup yang luas dibidang pemasaran. Perusahaan perlu mengenali kekuatan dan kelemahan perusahaan dala m persaingan, hal ini akan sangat membantu dalam mengenali diri serta memanfaatkan setiap peluang yang ada dalam menghindari atau meminimalkan dimana strategi pemasaran merupakan upaya mencari posisi pemasaran yang menguntungkan dalam suatu industri atau arena fundamental persaingan berlangsung pemasaran di suatu perusahaan, selain bertindak dinamis juga harus selalu menerapkan prinsip�prinsip yang unggul dan perusahaan harus meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang sudah tidak berlaku serta terus menerus melakukan inovasi karena sekarang bukanlah zaman dimana produsen memaksakan kehendak terhadap konsumen, melainkan sebaliknya konsumen memaksakan kehendak terhadap produsen Pada penelitian ini, peneliti membuat fokus masalah diantaranya 1) Bagaimana strategi pemasaran dalam peningkatan volume penjualan kopi pada PTP Nusantara XII (Persero) Blawan Bondowoso? 2) Bagaimana implikasi strategi pemasaran terhadap peningkatan volume penjualan kopi pada PTP Nusantara XII (Persero) Blawan Bondowoso? Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui strategi pemasaran dalam peningkatan volume penjualan kopi pada PTP Nusantara XII (Persero) Blawan Bondowoso. 2) untuk mengetahui bagaimana implikasi strategi pemasaran terhadap peningkatan volume penjualan kopi pada PTP Nusantara XII (Persero) Blawan Bondowoso. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori Titik Wijayanti dimana bauran marketing merupakan hasil kolaborasi empat unsur, yang terdiri atas produk, harga, promosi dan distribusi Sumber data diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisa secara kualitatif deskriptif dan diuji keabsahannya dengan triangulasi tekhnik. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah 1) Produk, Dalam strategi produk yang telah dilakukan oleh PT Perkebunan Nusantara adalah dengan menjaga mutu produk secara konsisten sehingga produk yang telah diminati masyarakat tetap dapat dinikmati dan dapat tersebar lebih jauh lagi. 2) Harga, Dalam hal penentuan harga, PT Perkebunan Nusantara menekankan harga sesuai dengan kualitas yang ada pada produk tersebut. Promosi, Terdapat berbagai cara dalam mempromosikan kopi belawan milik PT Perkebunan Nusantara, mengikuti event-event, pembuatan media cetak seperti spanduk dan banner. Distribusi, Pendistribusian kopi belawan milik PT Perkebunan Nusantara adalah dengan mempersempit rantai distribusi sehingga harga yang sampai pada konsumen tidak melambung tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 05 Sep 2022 09:25
Last Modified: 05 Sep 2022 09:25
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/12901

Actions (login required)

View Item View Item