Pengaruh disiplin kerja dan kompensasi karyawan terhadap motivasi kerja ditengah pandemi covid-19 di PT.Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Jember

Chamaniah, Syarifah Fatimah (2022) Pengaruh disiplin kerja dan kompensasi karyawan terhadap motivasi kerja ditengah pandemi covid-19 di PT.Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SYARIFAH FATIMAH CHAMANIAH_E20181037.pdf

Download (3MB)

Abstract

Situasi pandemi Covid-19 menyebabkan banyak perusahaan mengalami kesulitan dalam menyesuaikan kondisi perusahaan dengan kondisi pandemi Covid-19. Agar kondisi perusahaan dapat berjalan di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, diperlukan upaya peningkatan dan pengembangan perusahaan agar tetap bisa bertahan dalam situasi pandemi ini. Peran unsur manajemen manusia (man) sangat dibutuhkan dalam upaya peningkatan dan pengembangan perusahaan.
Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu 1) Apakah disiplin kerja berpengaruh signifikan secara parsial terhadap motivasi kerja ditengah pandemi covid-19 di PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Jember. 2) Apakah kompensasi karyawan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap motivasi kerja ditengah pandemi covid-19 di PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Jember. 3) Apakah disiplin kerja dan kompensasi karyawan berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap motivasi kerja ditengah pandemi covid-19 di PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Jember.
Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahuiadanya pengaruh antara variabel disiplin kerja dan kompensasi karawan secara simultan dan parsial terhadap motivasi kerja ditengah pandemi covid-19 di PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Jember.
Metode dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif dengan menggunakan alat uji regresi linier beranda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f beserta uji validitas uji reabilitas dengan teknik Quota Samplig yang diikuti oleh 30 orang responden.
Berdasarkan hasil regresi pada uji t atau parsial dapat diketahui bahwa variabel Disiplin kerja berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Motivasi kerja, untuk variabel Kompensasi tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Motivasi kerja. Sedangkan untuk uji f atau simultan dapat disimpulkan bahwa variabel Disipli Kerja dan Kompensasi karyawan berpengaruh signifikan secara simultan atau bersama-sama terhadap Motivasi Kerja ditengah pandemi covid-19 di PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Jember.
Kata Kunci: Disiplin Kerja, Kompensasi, Motivasi Kerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140205 Environment and Resource Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syarifah Fatimah Chamaniah
Date Deposited: 19 Sep 2022 06:54
Last Modified: 19 Sep 2022 06:54
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/12961

Actions (login required)

View Item View Item