Strategi Customer Service dalam meningkatkan pelayanan menurut prinsip etos kerja islam di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Banyuwangi Rogojampi 1

Wahyuni, Eva (2022) Strategi Customer Service dalam meningkatkan pelayanan menurut prinsip etos kerja islam di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Banyuwangi Rogojampi 1. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Eva_Wahyuni-2[1].pdf

Download (3MB)

Abstract

Eva Wahyuni, Dr. M.F Hidayatullah, S.H.I., M.S.I 2022 : Strategi Customer Service Dalam Meningkatkan Pelayanan Menurut Prinsip Etos Kerja Islam di BSI KCP Banyuwangi Rogojampi 1.

Sebagai salah satu lembaga keuangan syariah, BSI mempunyai peluang untuk berkembang dan bersaing dengan lembaga keuangan lainnya. Keberadaan BSI diharapkan dapat membawa perubahan pada sistem ekonomi masyarakat yang lebih baik lagi. Dengan hal tersebut, BSI diharuskan memiliki strategi untuk meningkatkan pelayanan berdasarkan prinsip etos kerja islam agar nasabah dalam melakukan pelayanan merasa senang dan nyaman.

Adapun fokus pada penelitian ini adalah: Bagaimana penerapan customer service dalam meningkatkan pelayanan menurut prinsip etos kerja islam di BSI KCP Banyuwangi Rogojampi 1?

Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui penerapan strategi customer service dalam meningkatkan pelayanan menurut prinsip etos kerja islam di BSI KCP Banyuwangi Rogojampi 1.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian kualitatif deskriptif adalah suatu prosedur dimana peneliti melakukan penelitian dengan cara terjun langsung ke lapangan untuk mengumpulkan data. Adapun pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan menggunakan analisis data model Miles dan Huberman, dimana dalam penelitian datanya tidak hanya sekali, namun berulang kali sampai data yang diterima dirasa cukup kredibel.

Berdasarkan hasil temuan data, peneliti dapat menyimpulkan bahwa: Customer Service dalam meningkatkan pelayanan di BSI KCP Banyuwangi Rogojampi 1 telah menerapkan prinsip etos kerja islam dan telah memperhatikan standar kualitas pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.

Kata Kunci: Strategi; customer service; pelayanan; prinsip etos kerja islam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Eva Wahyuni
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:26
Last Modified: 13 Sep 2022 07:26
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13060

Actions (login required)

View Item View Item