Model pengembangan karir dan fleksibilitas kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi

Sintia Devi, Yuliana (2022) Model pengembangan karir dan fleksibilitas kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
YULIANA SINTIA DEVI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Yuliana Sintia Devi, 2022: Model Pengembangan Karir Dan Fleksibilitas Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi.

Kata kunci: Model Pengembangan Karir; Fleksibilitas Kerja; Kinerja Karyawan

Sumber daya manusia merupakan harta paling penting yang dimilki oleh suatu perusahaan. Begitupula dengan kinerja yang akan selalu menjadi isu aktual dalam perusahaan karena apapun perusahaannya kinerja merupakan kunci terhadap efektifitas keberhasilan perusahaan. Pada suatu perusahaan seringkali menuntut untuk kinerja yang tinggi kepada karyawannya, tanpa melihat beberapa faktor yang mempengaruhi. Sementara itu faktor yang mendasar dalam menunjang kinerja seperti pengembangan karir dan fleksibilitas kerja perlu diperhatikan guna meningkatkan produktivitas para karyawan.

Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Model
pengembangan karir dalam meningkatkan kinerja karyawan pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi?. 2) Fleksibilitas Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang
Banyuwangi?.

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan model pengembangna karir dalam meningkatkan kinerja karyawan pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi. 2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan fleksibilitas kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi.

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian Field Research menggunakan pendekatan deskriptif. Penentuan informan menggunakan teknik purposive. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik obsevasi, wawancara dan dokumentasi. Analsisis data menggunakan metode reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber dan bahan referensi.

Hasil penelitian yaitu: 1) model pengembangan karir yang digunakan dengan tahap eksplorasi, tahap establishment, tahap maintenance, tahap disengagement. Serta faktor yang menjadi pertimbangan dalam pengembangan karir yaitu kinerja, disiplin, motivasi, pengembangan dan pelatihan, kompensasi, loyalitas, kepemimpinan, dan upaya kerja. 2) bentuk fleksibilitas kerja yang digunakan adalah flextime. Serta faktor fleksibilitas kerja yang mempengaruhi kinerja karyawan seperti jadwal kerja dan pengaturan jam kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140205 Environment and Resource Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Yuliana Sintia Devi
Date Deposited: 14 Sep 2022 02:00
Last Modified: 14 Sep 2022 02:00
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13086

Actions (login required)

View Item View Item