Pembelajaran Al-Qur’an Pada Matayom Tontong (Mutawassit) Rungrote Wittaya Desa Kampung Baru Kabupaten Chana Wilayah Songkhla Thailand Selatan Tahun Pelajaran 2018/2019.

Lohrem, Madarmin (2020) Pembelajaran Al-Qur’an Pada Matayom Tontong (Mutawassit) Rungrote Wittaya Desa Kampung Baru Kabupaten Chana Wilayah Songkhla Thailand Selatan Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Madarmin Lohrem_084 131 079.pdf - Submitted Version

Download (4MB)

Abstract

Al-Qur’an merupakan kitap suci umat Islam yang memuat berbagai sumber ajaran Islam. Berfungsi sebagai petunjuk dan pedoman hidup untuk mencapai ridho dan kebahagiaan dunia dan akhirat. Membaca Al-Qur’an merupakan suatu ibadah. Dengan demikian membaca Al-Qur’an mulai dari belajar membaca huruf-hurufnya adalah wajib. Sebab kemampuan dan kecintaan terhadap membaca Al-Qur’an merupakan langkah awal bagi upaya pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka fokus penelitian adalah: 1) Bagaimana perencanaan pembelajaran Al-Qur’an Pada matayom tontong (Mutawassit) Rungrote Wittaya Desa Kampung Baru Kabupaten Chana Wilayah Songkhla Thailand Selatan Tahun pelajaran 2018/2019. 2) Bagaimana pelaksanaan pembelajaran Al-Qur’an Pada matayom tontong (Mutawassit) Rungrote Wittaya Desa Kampung Baru Kabupaten Chana Wilayah Songkhla Thailand Selatan Tahun pelajaran 2018/2019. 3) Bagaimana Evaluasi pembelajaran Al-Qur’an Pada matayom tontong (Mutawassit) Rungrote Wittaya Desa Kampung Baru Kabupaten Chana Wilayah Songkhla Thailand Selatan Tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, Jenis penelitian pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif Deskriptif. Penentuan infoman menggunakan proposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan observasi non-partisipan, interview bebas terpinpin, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verificasi. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil dari penelitian ini yaitu: bahwa Pembelajaran Al-Qur’an Pada Matayom Tontong (Mutawassit) Rungrote Wittaya Desa Kampung Baru Wilayah Songkhla Thailand Selatan dikatakan lebih efektif jika dibandingkan dengan sebelum

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:28
Last Modified: 13 Sep 2022 02:28
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13095

Actions (login required)

View Item View Item