Implementasi strategi bauran promosi Agen BRILink mitra BRI Unit Pesanggaran sebagai program Laku Pandai

Kumalasari, Denik (2022) Implementasi strategi bauran promosi Agen BRILink mitra BRI Unit Pesanggaran sebagai program Laku Pandai. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI DENIK KUMALASARI SELESAI fixx.pdf

Download (5MB)

Abstract

Denik Kumalasari, 2022: Implementasi Strategi Bauran Promosi Agen BRILink Mitra BRI Unit Pesanggaran Sebagai Program Laku Pandai

Strategi bauran promosi dalam mendukung upaya promosi layanan agen BRILink, layanan ini merupakan program layanan keuangan tanpa kantor (Laku Pandai) yang bekerjasama dengan pihak nasabah yang disediakan untuk masyarakat pelosok. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk, merupakan salah satu pelaksana program layanan Laku Pandai dengan nama Agen BRILink.

Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana implementasi strategi bauran promosi agen BRILink mitra BRI Unit Pesanggaran sebagai program Laku Pandai? 2. Apa saja hambatan dalam pelaksanaan strategi bauran promosi agen BRILink mitra BRI Unit Pesanggaran?

Tujuan penelitian ini adalah : 1. Mengetahui implementasi strategi bauran promosi agen BRILink mitra BRI Unit Pesanggaran sebagai program Laku Pandai. 2. Mengetahui hambatan dalam pelaksanaan strategi bauran promosi agen BRILink mitra BRI Unit Pesanggaran.

Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif studi kasus dan jenis penelitian lapangan (field research). Penentuan informan menggunakan teknik snowball. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan.

Hasil penelitian ini adalah: 1. Implementasi strategi bauran promosi yang digunakan berupa periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan personal. 2. Hambatan dalam pelaksanaan bauran promosi agen BRILink berupa kurangnya kepercayaan masyarakat dan kurangnya saldo operasional yang dimiliki agen.

Kata kunci: Bauran promosi; periklanan; promosi penjualan; hubungan masyarakat dan penjualan personal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Denik Kumalasari
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:44
Last Modified: 13 Sep 2022 07:44
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13110

Actions (login required)

View Item View Item