Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Internal Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV Senyum Media Jember

Nurul, Lathifah (2022) Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Internal Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV Senyum Media Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
NURUL LATHIFAH-1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nurul Lathifah, Nur Ika Mauliyah, SE.,M.Ak, 2022: Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Internal Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV Senyum Media Jember.

Kinerja merupakan hasil kerja dan perilaku kerja yang telah dicapai dalam menyelesaikan tugas-tugas dan tanggung jawab yang diberikan dalam suatu periode tertentu. Untuk memaksimalkan sebuah kinerja dibutuhkan sebuah sistem informasi dan pengendalian internal yang baik agar dapat meningkatkan produktivitas suatu perusahaan.
Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu: 1) Apakah sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada CV Senyum Media Jember ? 2) Apakah pengendalian internal berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada CV Senyum Media Jember ? 3) Apakah sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada CV Senyum Media Jember ?
Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh sistem informasi akuntansi terhadap kinerja karyawan pada CV Senyum Media Jember. 2) Untuk mengetahui adanya pengaruh pengendalian internal terhadap kinerja karyawan CV Senyum Media Jember.
3) Untuk mengetahui adanya pengaruh sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal terhadap kinerja karyawan pada CV Senyum Media Jember.
Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Serta pengujian uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi.
Hasil dari penelitian ini adalah 1) sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada CV Senyum Media Jember. 2) Pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada CV Senyum Media Jember. 3) sistem informasi dan pengendalian internal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada CV Senyum Media Jember.

Kata Kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Depositing User: Mrs. Nurul Lathifah
Date Deposited: 19 Sep 2022 07:08
Last Modified: 19 Sep 2022 07:08
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13217

Actions (login required)

View Item View Item