Anggraeni, Mega (2019) Analisis strategi pemasaran produk KPR Mantap BRISyariah Ib di Bank BRI Syariah KCP Genteng Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
Mega Anggraeni_E20151020.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
Abstract
Kegiatan pemasaran merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi perusahaan dalam menjual produknya. Keberhasilan sebuah usaha tergantung kepada keahlian di bidang pemasaran, produksi, sumber daya manusia, keuangan, dan akuntansi. Selain itu juga tergantung kepada kemampuan untuk mengkombinasikan fungsi-fungsi tersebut secara bersama agar dapat berjalan lancar. Untuk mencapai kelancaran dalam kegiatan pemasaran produk KPR tersebut maka dibutuhkan marketing yang baik, sebab itulah harus dilakukan strategi marketing terhadap pemasaran produk KPR di Bank BRI Syariah KCP Genteng Banyuwangi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : a) bagaimana startegi pemasaran produk KPR Mantap BRISyaria IB pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Genteng Banyuwangi ?, b) Bagaimana dan Apa kendala dan penyelesaiannya dalam pembiayaan produk KPR Mantap BRISyaria IB pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Genteeng Banyuwangi ?. Tujuan penelitian ini adalah : a) mengetahui dan mendeskripsikan analisis startegi pemasaran produk KPR Mantap BRISyaria IB pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Genteng Banyuwangi, b) mengetahui dan mendeskripsikan kendala dan penyelesaiannya dalam pembiayaan produk KPR Mantap BRISyaria IB pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Genteeng Banyuwangi. Penelitian ini merupakan penelitian jenis kualitatif berbentuk deskriptif dengan objek penelitian pada Bank BRI Syariah KCP Genteng Banyuwangi. Subyek penelitian dalam penelitian ini menggunakan tekhnik purposive. Tekhnik pengumpulan data yang dipakai adalah dengan menggunakan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dapat dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan menarik kesimpulan. Sedangkan pemeriksaan data dengan menggunakan trianggulasi sumber. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Strategi yang digunakan Bank BRI Syariah dalam pengembangan pembiayaan KPR Mantap BRI Syariah iB, adalah Strategi Marketing Mix yaitu produk (Product), harga (Price), tempat (Place), dan promosi (Promotion). 2) Kendala dan penyelesain yang dialami oleh Bank BRI Syariah dalam pelaksanaan pembiayaan produk KPR Mantap terbagi atas dua hal, Pertama. Kendala dan penyelsaian Internal, kedua kendala dan penyelesaian eksternal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Depositing User: | Mr abdul mangang |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 01:21 |
Last Modified: | 20 Sep 2022 01:21 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13231 |
Actions (login required)
View Item |