Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Kalisat.

Noviyanti, Siti Fatima (2019) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Kalisat. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Siti Fatima Noviyanti_E20151148.pdf - Accepted Version

Download (7MB)

Abstract

Setiap perusahaan tentunya ingin mencapai suatu keberhasilan. Untuk mencapai hal tersebut, perusahaan memerlukan strategi untuk menghadapi persaingan yang saat ini semakin lama semakin ketat. Salah satu hal yang perlu diperhatikan perusahaan dalam mencapai keberhasilan adalah kualitas pelayanan. Rumusan masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh signifikan antara dimensi Tangible terhadap kepuasan nasabah? 2) Apakah ada pengaruh signifikan antara dimensi Reliability terhadap kepuasan nasabah? 3) Apakah ada pengaruh signifikan antara dimensi Responsiveness terhadap kepuasan nasabah? 4) Apakah ada pengaruh signifikan antara dimensi Emphaty terhadap kepuasan nasabah? 5) Apakah ada pengaruh signifikan antara dimensi Assurance terhadap kepuasan nasabah? 6) Apakah ada pengaruh signifikan antara dimensi Tangible, Reliability, Responsiveness, Emphaty, Assurance terhadap kepuasan nasabah? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Apakah ada pengaruh signifikan antara dimensi Tangible terhadap Kepuasan Nasabah? 2) Apakah ada pengaruh signifikan antara dimensi Reliability terhadap kepuasan nasabah? 3) Apakah ada pengaruh signifikan antara dimensi Responsiveness terhadap kepuasan nasabah? 4) Apakah ada pengaruh signifikan antara dimensi Emphaty terhadap kepuasan nasabah? 5) Apakah ada pengaruh signifikan antara dimensi Assurance terhadap kepuasan nasabah? 6) Apakah ada pengaruh signifikan antara dimensi Tangible, Reliability, Responsiveness, Emphaty, Assurance terhadap kepuasan nasabah? Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif yang bersifat asosiatif dan menggunakan regresi linear berganda. Adapun teknik pengumpulan data diperoleh dari data primer. Penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa : 1) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara dimensi Tangible terhadap Kepuasan Nasabah. 2) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara dimensi Reliability terhadap Kepuasan Nasabah. 3) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara dimensi Responsiveness terhadap Kepuasan Nasabah. 4) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara dimensi Emphaty terhadap Kepuasan Nasabah. 5) Terdapat pengaruh yang signifikan antara dimensi Assurance terhadap Kepuasan Nasabah. 6) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Tangible, Reliability, Responsiveness, Emphaty, Assurance secara simultan terhadap Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 20 Sep 2022 03:29
Last Modified: 20 Sep 2022 03:29
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13253

Actions (login required)

View Item View Item