Pengaruh Tingkat Keamanan Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Layanan Aplikasi Mobile Banking BRI (Studi Kasus Pada Dosen Dan Karyawan IAIN Jember)

Muhaimin, Muhammad (2019) Pengaruh Tingkat Keamanan Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Layanan Aplikasi Mobile Banking BRI (Studi Kasus Pada Dosen Dan Karyawan IAIN Jember). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Muhammad Muhaimin_E20151098.pdf - Submitted Version

Download (22MB)

Abstract

Teknologi internet memberikan keamanan dan kemudahan bagi para penggunanya dalam melakukan transaksi online banking. Dalam lembaga keuangan bank maupun non bank. Yang bertujuan untuk memberikan kepuasan terhadap nasabah pengguna jasa layanan Mobile banking BRI. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Apakah ada pengaruh variabel tingkat keamanan terhadap kepuasan pengguna jasa layanan aplikasi Mobile Banking BRI? 2) Apakah ada pengaruh variabel kemudahan penggunaan terhadap kepuasan pengguna jasa layanan Mobile Banking 3) Apakah ada pengaruh variabel tingkat keamanan dan variabel kemudahan penggunaan terhadap kepuasan pengguna jasa layanan Mobile Banking BRI?. Tujuan penelitian Untuk mengetahui pengaruh secara signifikan variabel tingkat keamanan dan kemudahan penggunaan secara simultan dan parsial terhadap kepuasan nasabah pengguna jasa layanan aplikasi Mobile Banking BRI. Penelitian ini dilakukan di Institut Agama Islam Negeri Jember. Dalam penelitian ini data diambil dengan menggunakan teknik kuesioner, dan dokumentasi dengan pengambilan sampel insidental sampling. Data yang dikumpulkan merupakan hasil dari penyebaran kuesioner. Analisis data kuantitatif meliputi uji asumsi klasik melalui uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hasil penelitian 1) Variabel keamanan aplikasi Mobile Banking secara parsial berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap variabel kepuasan pengguna jasa layanan Mobile Banking nasabah di Bank BRI karena t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu 0,364 < 2,0484 dan signifikansi 0,719 > 0,05. 2) Variabel kemudahan penggunaan aplikasi Mobile Banking secara parsial berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan pengguna jasa layanan Mobile Banking di BRI karena t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 3.064 > 2,0484 dan signifikansi 0,05 = 0,05. 3) Variabel keamanan dan variabel kemudahan aplikasi Mobile Banking berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pengguna jasa layanan aplikasi Mobile Banking di BRI karena nilai F hitung lebih besar dari F tabel yaitu 5,651 > 3,35 dengan signifikansi sebesar 0,009 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 20 Sep 2022 07:32
Last Modified: 20 Sep 2022 07:32
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13255

Actions (login required)

View Item View Item