Pengaruh Pengalaman Kerja, Latar Belakang Pendidikan dan Kompensasi Terhadap Etos Kerja Karyawan Bank BRI KCP Unit Mumbulsari.

Firdausi, Alfiana Nuril (2021) Pengaruh Pengalaman Kerja, Latar Belakang Pendidikan dan Kompensasi Terhadap Etos Kerja Karyawan Bank BRI KCP Unit Mumbulsari. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Alfiana Nuril Firdausi_E20171199.pdf - Submitted Version

Download (6MB)

Abstract

Mengingat berkembang pesatnya lembaga keuangan di Indonesia pemerintah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM yang memadai yang berdampak pada praktik atau transaksi keuangan di lapangan yang sering kali menyimpang. Sumber daya manusia memegang peranan paling penting dan potensial bagi keberhasilan suatu perusahaan, mengingat sumber daya manusia penentu kegiatan perusahaan baik perencanaan, pengorganisasian serta pengambilan keputusan. Maka dari itu sumber daya manusia harus digunakan sebaik-baiknya dan dikembangkan kemampuannya agar hasil kerjanya produktif. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: (1) Apakah pengalaman kerja berpengaruh terhadap etos kerja karyawan Bank BRI KCP Unit Mumbulsari. (2) Apakah latar belakang pendidikan berpengaruh terhadap etos kerja karyawan Bank BRI KCP Unit Mumbulsari. (3) Apakah kompensasi berpengaruh terhadap etos kerja karyawan Bank BRI KCP Unit Mumbulsari. (4) Apakah pengalaman kerja, latar belakang pendidikan dan kompensasi berpengaruh terhadap etos kerja karyawan Bank BRI KCP unit Mumbulsari. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk menguji pengaruh pengalaman kerja terhadap etos kerja karyawan Bank BRI KCP Unit Mumbulsari. (2) Untuk menguji pengaruh latar belakang pendidikan terhadap etos kerja karyawan Bank BRI KCP Unit Mumbulsari. (3) Untuk menguji pengaruh kompensasi terhadap etos kerja karyawan Bank BRI KCP Unit Mumbulsari. (4) Untuk menguji pengaruh pengalaman kerja, latar belakang pendidikan dan kompensasi secara bersama-samaa terhadap etos kerja karyawan Bank BRI KCP Unit Mumbulsari. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas data, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan uji t dan uji f dapat dilihat bahwa Pengalaman Kerja, Latar Belakang Pendidikan dan Kompensasi berpengaruh signifikan postif secara bersama-sama dan memiliki hubungan determinasi terhadap Etos Kerja Karyawan Bank BRI KCP Unit Mumbulsari. Hasil penelitian ini yang telah dilakukan menunjukkan uji t ditunjukkan dengan nilai t hitung dan t tabel, pengalaman kerja sebesar 4,759 > 2,200, latar belakang pendidikan 2,354 > 2,200 dan kompensasi 2,297 > 2,200. Berdasarkan uji F 21,959 > 3,49. Berdasarkan uji R² sebesar 0,785 atau 78,5% dan sisanya 21,5% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 21 Sep 2022 01:16
Last Modified: 21 Sep 2022 01:16
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13273

Actions (login required)

View Item View Item