Pengaruh Word of Mouth (WOM) dan Brand Image Terhadap Keputusan Nasabah dalam Melakukan Pembiayaan UMKM pada PT PNM Mekaar Syariah cabang Tempurejo Jember.

Oktaviani, Diaz (2021) Pengaruh Word of Mouth (WOM) dan Brand Image Terhadap Keputusan Nasabah dalam Melakukan Pembiayaan UMKM pada PT PNM Mekaar Syariah cabang Tempurejo Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Diaz Oktaviani_E20171054.pdf - Submitted Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan brand image terhadap keputusan nasabah nasabah dalam melakukan pembiayaan UMKM pada PT PNM Mekaar Syariah cabang Tempurejo Jember. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah metode survei. Dalam penentuan subyek data penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penilitian ini berjumlah 97 responden. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial word of mouth dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah produk pembiayaan UMKM PT PNM Mekaar Syariah Cabang Tempurejo Jember sebab mempunyai nilai signifikansi < 0,05 (0,001 untuk word of mouth dan 0,000 untuk brand image) dan nilai thitung > ttabel {(3,400>1,986) untuk word of mouth dan (4,801>1,986) untuk brand image}. Secara simultan word of mouth dan brand image berpengaruh signifikan terhadap pembiayaan UMKM PT PNM Mekaar Syariah Cabang Tempurejo Jember dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung > Ftabel (48,339>3,093).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 21 Sep 2022 07:32
Last Modified: 21 Sep 2022 07:32
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13285

Actions (login required)

View Item View Item