Pengaruh Faktor- Faktor Internal dan Eksternal Nasabah Terhadap Penggunaan BRImo (BRI Mobile Banking) di Bank BRI Unit Tanggul Kulon.

FAUZIAH, ZAHROTUL (2021) Pengaruh Faktor- Faktor Internal dan Eksternal Nasabah Terhadap Penggunaan BRImo (BRI Mobile Banking) di Bank BRI Unit Tanggul Kulon. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
ZAHROTUL FAUZIAH_E20171201.pdf - Submitted Version

Download (6MB)

Abstract

Di era globalisasi ini, perkembangan teknologi sangat cepat dan pesat.Hampir disegala sektor menggunakan teknologi informasi baik didunia pendidikan maupun didunia pekerjaan. Dalam dunia bisnis juga memanfaatkan teknologi sehingga banyak perusahaan terus berinovasi untuk mengembangkan bisnisnya dengan menggunakan teknologi salah satunya ialah lembaga perbankan yang juga selalu cepat dalam mengambil tindakan untuk menjadikan lembaga terbaik dan meloyalitaskan nasabahnya dengan memudahkan untuk melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan BRImo (BRI Mobile Banking). Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: (1) Apakah faktor-faktor internal berpengaruh terhadap penggunaan BRImo (BRI Mobile Banking) dimasa pandemi Covid-19 di Bank BRI Unit Tanggul Kulon?, (2)Apakah faktor-faktor eksternal berpengaruh terhadap penggunaan BRImo (BRI Mobile Banking) dimasa pandemi Covid-19 di Bank BRI Unit Tanggul Kulon? Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk menguji pengaruh faktorfaktor internal terhadap penggunaan BRImo (BRI Mobile Banking) dimasa pandemi covid-19 di Bank BRI Unit Tanggul Kulon ?, (2) Untuk menguji pengaruh faktor-faktor eksternal terhadap penggunaan BRImo (BRI Mobile Banking) dimasa pandemi covid-19 di Bank BRI Unit Tanggul Kulon ? Metode dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian aksidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda. Berdasarkan uji t dan uji f dapat dilihat bahwa faktor internal dan faktor eksternal bepengaruh signifikan positif secara bersama-sama dan memiliki hubungan determinasi terhadap penggunaan BRImo (BRI Mobile Banking) pada Bank BRI Unit Tanggul Kulon. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan uji t ditunjukkan dengan nilai t hitung dan tabel, faktor internal sebesar 2,246>2,073 dan faktor eksternal 4,097>2,073. Berdasarkan uji f 25,751>3.42. Berdasarkan uji R2sebesar 0,673 atau 67,3% dan sisanya 32,7 % dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 22 Sep 2022 03:10
Last Modified: 22 Sep 2022 03:10
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13302

Actions (login required)

View Item View Item