Analisis Faktor-Faktor Yang Mepengaruhi Loyalitas Nasabah Pengguna Layanan Internet Banking Selama Masa Pandemi di Bank BRI Kantor Cabang Jember

AINIAH, SITI QIROATUL (2021) Analisis Faktor-Faktor Yang Mepengaruhi Loyalitas Nasabah Pengguna Layanan Internet Banking Selama Masa Pandemi di Bank BRI Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SITI QIROATUL AINIAH_E20171055.pdf - Submitted Version

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan layanan berbasis teknologi atau digital juga sangat membantu di masa pandemi seperti saat ini. Salah satu layanan e-banking yang dimiliki perbankan adalah internet banking. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk melakukan segala transaksi perbankan melalui jaringan internet. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa sajakah faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah dalam menggunakan layanan internet banking selama masa pandemi di Bank BRI Kantor Cabang Jember? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggali atau mencari data dan informasi yang berhubungan dengan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah pengguna internet banking selama masa pandemi di Bank BRI Kantor Cabang Jember. Sesuai dengan permasalahan yang telah dikemukakan. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, kuisioner (angket) dan observasi. Kemudian untuk analisis data peneliti menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa faktor kemudahan dan layanan dapat mempengaruhi loyalitas nasabah pengguna layanan internet banking. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t bahwa variabel kemudahan dan layanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas nasabah dengan nilai t hitung dan t tabel, kemudahan 2,113 > 1,674 dan nilai signifikansi 0,039 < 0,05, layanan 3,084 > 1,674 dan nilai signifikansi 0,003 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 22 Sep 2022 05:15
Last Modified: 22 Sep 2022 05:15
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13313

Actions (login required)

View Item View Item