Analisis Tingkat Kepercayaan Nasabah Terhadap Produk Tabungan Emas di PT. Pegadaian Unit Patrang Jember.

SETIAWAN, ANDRIK (2021) Analisis Tingkat Kepercayaan Nasabah Terhadap Produk Tabungan Emas di PT. Pegadaian Unit Patrang Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
ANDRIK SETIAWAN_E20161053.pdf - Submitted Version

Download (8MB)

Abstract

Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan dan dengan harga yang terjangkau.Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi Emas. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana upaya meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap produk Tabungan Emas di PT. Pegadaian Unit Patrang Jember? (2). Bagaimana strategi yang mendorong nasabah untuk menabung Emas di PT. Pegadaian Unit Patrang Jember?. Tujuan dari penelitian ini adalah (1).Untuk mengetahui upaya meningkatkan Kepercayaan Nasabah Terhadap Produk Tabungan Emas Di PT. Pegadaian Unit Patrang Jember. (2). Untuk mengetahui apa saja yang mendorong nasabah untuk menabung Emas di PT. Pegadaian Unit Patrang Jember?. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif.Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan.untuk memeriksa keabsahan data peneliti menggunakan teknik trianggulasi sumber. Penelitian ini dapat disimpulkan (1) untuk mengetahui kepercayaan nasabah terhadap produk Tabungan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau.Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi Emas.Produk tabungan emas di terapkan dengan tujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin membeli dan mempunyai emas dengan modal yang seminimal mungkin. Berbeda dengan kredit emas yang ada di perbankan, tabungan emas bisa dengan mudah didapat dengan modal yang sangat kecil yaitu secara retail mulai dari 0,01 gram atau setara dengan uang 7.000-an., tidak ada jangka waktu untuk angsuran, dan tidak menggunakan sistem jaminan apapun. Tabungan Emas terbuka untuk semua kalangan baik itu orang tua, pelajar dan semua lapisan masyarakat yang ingin menyimpan harta mereka untuk kebutuhan di masa depan. (2) strategi yang mendorong nasabah untuk menabung emas berdasarkan data yang peneliti peroleh di PT. Pegadaian Unit Patrang Jember. Point penting dari sebuah strategi terdapat tiga strategi yang dilaksanakan.Pertama strategi opersaional, kedua strategi Promosi dan Strategi kerjasama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 22 Sep 2022 06:47
Last Modified: 22 Sep 2022 06:47
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13314

Actions (login required)

View Item View Item