Pengaruh Pendidikan & Pelatihan Kerja, Skill, dan Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan di BRI Kantor Cabang Jember.

Istiqomah, Firdaus Rizky (2021) Pengaruh Pendidikan & Pelatihan Kerja, Skill, dan Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan di BRI Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Firdaus Rizky Istiqomah_E20161142.pdf - Submitted Version

Download (7MB)

Abstract

Dalam era modern seperti sekarang persaingan di dunia perbankan makin meningkat. Sumber daya manusia menjadi salah satu faktor utama dalam mengelola perbankan. Sebagai salah satu bank milik pemerintah terbesar, BRI sangat memperhatikan kinerja karyawannya. Salah satunya BRI Kantor Cabang Jember. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan di BRI Kantor Cabang Jember yaitu pendidikan & pelatihan kerja, skill, dan knowledge management. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah; 1) Apakah ada pengaruh pendidikan & pelatihan kerjaterhadap kinerja karyawan? 2)Apakah ada pengaruh skill terhadap kinerja karyawan? 3) Apakah ada pengaruh knowledge management terhadap kinerja karyawan? 4)Apakah ada pengaruh secara simultan pendidikan & pelatihan kerja, skill dan knowledge management terhadap kinerja karyawan? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendidikan & pelatihan kerja, skill dan knowledge management terhadap kinerja karyawan di BRI Kantor Cabang Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan di BRI Kantor Cabang Jember. Metode penellitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, yaitu suatu penelitian yanng berfungsi mendeskriptifkan atau memberi gambaran terhadap objek yang diteliti. Dengan instrumen pengumpulan datanya adalah kuesioner, dokumentasi dan observasi. Penelitian ini menggunakan alat analisis uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Variabel Pendidikan & Pelatihan Kerja (X1) menunjukkan nilai t hitung sebesar 3,502 > t tabel (2,02809). Maka dapat disimpulkan bahwa pendidikan & pelatihan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan di BRI Kantor Cabang Jember. 2) Variabel Skill (X2) menunjukkan nilai t hitung sebesar 3,600> t tabel (2,02809), dimana H0 ditolak dan H2 diterima yang berartiterdapat pengaruh variabel X2terhadap Variabel Y. 3) Variabel knowledge management (X3) menunjukkan nilai t hitung sebesar 2,944> t tabel (2,02809), dimana H0 ditolak dan H3 diterima yang berartiterdapat pengaruh variabel X3terhadap Variabel Y. 4) Berdasarkan hasil uji F dapat dilihat bahwa pendidikan & pelatihan kerja, skill dan knowledge management secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 22 Sep 2022 07:29
Last Modified: 22 Sep 2022 07:29
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13315

Actions (login required)

View Item View Item