PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN SYARIAH AHMAD YANI JEMBER

Dewi, Dwi Puspa (2022) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN SYARIAH AHMAD YANI JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
SKRIPSI DWI PUSPA DEWI NIM. E20181086 edit.pdf

Download (58MB)

Abstract

Dwi Puspa Dewi, Toton Fanshurna, M. EI, 2022: Pengaruh Brand Image dan
Brand Trust Terhadap Keputusan Nasabah dalam Menggunakan Produk
Tabungan Emas di Pegadaian Syariah Ahmad Yani Jember.
Lembaga keuangan di Indonesia dibagi menjadi dua yaitu lembaga
keuangan bank dan lembaga keuangan non-bank. Pegadaian Syariah Cabang
Jember merupakan Pegadaian Syariah satu-satunya yang ada di Jember.
Pengaruh brand image dan brand trust pada tabungan emas di pegadaian
cabang jember Ahmad Yani Jember.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1. Apakah brand image
berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk
tabungan emas di Pegadaian Syariah Ahmad Yani Jember?, 2. Apakah brand
trust berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk
tabungan emas di Pegadaian Syariah Ahmad Yani Jember?, 3. Apakah brand
image dan brand trust berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam
menggunakan produk tabungan emas di Pegadaian Syariah Ahmad Yani
Jember?
Tujuan dalam penelitian ini adalah 1. untuk mengetahui pengaruh
brand image terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk
tabungan emas di Pegadaian Syariah Ahmad Yani Jember, 2. untuk
mengetahui pengaruh brand trust terhadap keputusan nasabah dalam
menggunakan produk tabungan emas di Pegadaian Syariah Ahmad Yani
Jember, 3. untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand trust
terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk tabungan emas di
Pegadaian Syariah Ahmad Yani Jember.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah
tabungan emas di Pegadaian Syariah Ahmad Yani Jember sebanyak 50
orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 50 orang
dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling. Uji coba dalam
penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Untuk uji analisis
menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, normalitas,
multikolinieritas, heteroskedastisitas, uji t dan uji F serta koefisien
determinan. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software
SPSS versi 22.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan 1. Brand image secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan
produk tabungan emas di Pegadaian Syariah Ahmad Yani Jember, 2. Brand
trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam
menggunakan produk tabungan emas di Pegadaian Syariah Ahmad Yani
Jember, 3. Brand image dan brand trust secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk tabungan
emas di Pegadaian Syariah Ahmad Yani Jember.
Kata Kunci : Brand Image, Brand Trust, Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Perpustakaan Dwi Puspa Dewi
Date Deposited: 23 Sep 2022 02:29
Last Modified: 23 Sep 2022 02:29
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13327

Actions (login required)

View Item View Item