Penaruh Kompetensi, Pengalaman, Independensi dan Akuntanbilitas terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik Malang)

SAFITRI, AINUN ZAARIYAH (2019) Penaruh Kompetensi, Pengalaman, Independensi dan Akuntanbilitas terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik Malang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
AINUN ZAARIYAH SAFITRI_0E20153042.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Adapun pertanyaan dari masyarakat tentang kualitas audit yang dihasilkan oleh akuntan publik semakin besar setelah terjadi banyak skandal yang melibatkan akuntan publik. Berdasarkan kasus yang terjadi pada akuntan publik tersebut menyebabkan integritas, objektivitas dan kinerja dari seorang auditor mulai diragukan. Dalam hal ini kantor akuntan publik perlu meningkatkan kualitas audit untuk meningkatkan integritas auditor agar kembali dapat dipercaya pihak yang berkepentingan dengan memperhatikan kompetensi, pengalaman kerja, indepedensi bagaimana apakah baik atau tidak laporan keuangannya kemudian akuntanbilitas sebagai penentu relevannya laporan keuangan yang dibuat oleh akuntan publik tersebut; 1) Rumusan Masalah dalam skripsi ini adalah: Apakah terdapat pengaruh signifikan kompetensi terhadap kualitas audit?, 2) Apakah terdapat pengaruh signifikan pengalaman terhadap kualitas audit?, 3) Apakah terdapat pengaruh signifikan independensi terhadap kualitas audit?, 4) Apakah terdapat pengaruh signifikan akuntanbilitas terhadap kualitas audit?, 5) Apakah terdapat pengaruh signifikan kompetensi, pengalaman, ukuran perusahaan dan akunanbilitas secara simultan terhadap kualitas audit?. Penelitian ini bertujuan untuk 1) menguji pengaruh signifikasi kompetensi terhadap kualitas audit. 2) Untuk menguji pengaruh signifikasi pengalaman terhadap kualitas audit. 3) Untuk menguji pengaruh signifikasi independensi terhadap kualitas audit. 4) Untuk menguji pengaruh signifikasi akuntanbilitas terhadap kualitas audit. 5) Untuk menguji pengaruh kompetensi, pengalaman, ukuran perusahaan dan akuntanbilitas secara simultan terhadap kualitas audit. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian studi empiris. Dalam penentuan subjek penelitian menggunakan purposive serta menggunakan teknik pengumpulan data melalui data primer dan sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi diperoleh hasil yang signifikan sebesar 0,351, pengalaman diperoleh hasil yang tidak signifikan sebesar 0,109, independensi diperoleh hasil yang tidak signifikan sebesar 0,237, akuntanbilitas diperoleh hasil yang signifikan sebesar 0,824. Dari hasil estimasi regresi terlihat variabel akuntanbilitas mempunyai standardized coefficients paling tinggi dan signifikan yaitu 0,824 dan prob.Sig. Sebesar 0,000. Penelitian ini menyatakan bahwa variabel yang mempengaruhi kualitas audit ialah kompetensi (X1) dan akuntanbilitas (X4) berpengaruh positif secara parsial dan semua variabel kompetensi (X1), Pengalaman (X2), Independensi (X3) dan akuntanbilitas (X4) memiliki pengaruh secara simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 23 Sep 2022 09:26
Last Modified: 23 Sep 2022 09:26
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13337

Actions (login required)

View Item View Item