Pengaruh Tingkat Bagi hasil Produk Tabungan Mudharabah Terhadap Tingkat Pertumbuhan Nasabah BMT UGT Sidogiri Bondowoso Capem Grujugan.

SAHRONI, FAJAR (2019) Pengaruh Tingkat Bagi hasil Produk Tabungan Mudharabah Terhadap Tingkat Pertumbuhan Nasabah BMT UGT Sidogiri Bondowoso Capem Grujugan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
FAJAR SAHRONI_E20151037.pdf - Submitted Version

Download (15MB)

Abstract

Didalam perkembangan Ekonomi yang sangat pesat perbankan syariah disini di tuntut bukan hanya dari segi Kuantitas, tetapi juga dari segi kualitas. Dengan perkembngan kualitas maka perbankan syariah akan banyak diminati dan dipilih oleh nasabah. Negara Indonesia adalah Negara satu-satunya yang memiliki lembaga keuangan mikro syariah yang disebut Baitul Mall Wa Tamwil (BMT), dilihat dari segi pertumbuhan BMT di Indonesia cukup signifikan, serta jumlah BMT yang cukup bisa bersaing dengan lembaga keuangan lainnya, maka perlunya memperhatikan segi pelayanan agar tidak kalah bersaing dengan lembaga keuangan yang lain, karena salah satu hal yang penting dalam lembaga keuangan yaitu layanan jasa yang diberikan agar nasabah merasa nyaman dan aman, perkembangan perbankan syariah dapat di ukur dengan kemampuan kinerja bank dan kelangsungan usahanya yang di pengaruhi oleh kualitas penaman modal atau pembiayaan dan penghimpunan dana di dalam BMT UGT Sidogiri terbagi menjadi tiga yaitu: Tabungan. Pembiayaan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tingkat bagi hasil Tabungan Mudharabah terhadap tingkat pertumbuhan nasabah BMT UGT Sidogiri Bondowoso Capem Grujugan. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif data yang di gunakan adalah data sekunder dan primer, Populasi penelitian yaitu laporan keuangan BMT UGT Sidogiri dengan sampel penelitian yaitu laporan keuangan triwulan periode 2016 sampai 2019 metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik regresi linier sederhana. Pada penelitian ini mengunakan metode analisis uji asumsi klasik menggunakan normalias, sedangkan analisis linier sederhana mengunakan Uji T,dan R2. Dari analisis regresi Sederhana dapat disimpulkan bahwa: Berdasarkan uji t diperoleh nilai signifikansi sebesar .0.000. Karena nilai signifikansi di bawah 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Tingkat Bagi Hasil berpengaruh signifikan terhadap tingkat pertumbuhan nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 26 Sep 2022 07:10
Last Modified: 26 Sep 2022 07:10
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13364

Actions (login required)

View Item View Item