Analisis Latar Belakang Pendidikan, Kedisiplinan dan Pengalaman Kerja dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan pada PT. BPR Nur Semesta Indah Kencong-Jember.

ZUHRO, SITI LAILATUS (2019) Analisis Latar Belakang Pendidikan, Kedisiplinan dan Pengalaman Kerja dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan pada PT. BPR Nur Semesta Indah Kencong-Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SITI LAILATUS ZUHRO_E20151160.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang pendidikan dapat dilihat dari dua sisi, yaitu kesesuaian antara bidang ilmu yang ditempuh dengan bidang tugas dan jenjang pendidikan. Pendidikan memiliki peran penting terhadap kinerja karyawan, agar kinerja karyawan baik maka diperlukan tenaga kerja yang memadai atau sesuai dengan pekerjaannya. Kedisiplinan merupakan fungsi operatif dalam manajemen sumber daya manusia yang penting karena semakin baik disiplin karyawan, semakin tinggi kinerja yang akan dicapainya. Tanpa disiplin karyawan yang baik, sulit bagi perusahaan mencapai hasil yang optimal. Pengalaman kerja adalah suatu pekerjaan atau jabatan yang pernah di duduki sebelumnya selama kurun waktu tertentu. Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Bagaimana latar belakang pendidikan dalam meningkatkan kinerja karyawan di PT. BPR Nur Semesta Indah Kencong-Jember ? 2) Bagaimana kedisiplinan karyawan PT. BPR Nur Semesta Indah Kencong-Jember ? 3) Bagaimana pengalaman kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan di PT. BPR Nur Semesta Indah Kencong-Jember ?. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif, jenis penelitian field research. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data kualitatif dilakukan secara interaktif yang terdiri dari tiga komponen yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan Latar belakang pendidikan dalam meningkatkan kinerja karyawan dapat dilihat dari pendidikan terakhir karyawan yang berbeda-beda, dalam meningkatkannya karyawan diberikan pelatihan dan pendidikan oleh PT. BPR Nur Semesta Indah. Kedisiplinan karyawan PT. BPR Nur Semesta Indah sudah berjalan sesuai SOP, akan tetapi masih ada beberapa karyawan yang melanggar peraturan. Pengalaman Kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan PT. BPR Nur Semesta Indah dalam merekrut karyawan masih kurang memperhatikan pengalaman kerja karyawannya, sehingga kurangnya pengalaman kerja dari karyawan dapat berdampak bagi berjalannya pekerjaan karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 29 Sep 2022 03:09
Last Modified: 29 Sep 2022 03:09
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13475

Actions (login required)

View Item View Item