Pengaruh Penempatan Kerja Terhadap Motivasi Dan Kinerja Karyawan Di PT Delta Windu Purnama

Quraisyi, Jabbar (2022) Pengaruh Penempatan Kerja Terhadap Motivasi Dan Kinerja Karyawan Di PT Delta Windu Purnama. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Jabbar Quraisyi_D20185062.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penempatan kerja merupakan suatu langkah yang paling utama untuk memperoleh karyawan dengan kapasitas atau tenaga kerja yang baik, karena hal tersebut juga sebagai upaya menyiapkan karyawan yang serius dalam mengemban tugas pekerjaannya. Motivasi kerja dan kinerja akan mencapai hasil yang optimal jika suatu penempatan karyawan ditempatkan pada jabatan dan tempat yang tepat secara langsung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penempatan kerja terhadap motivasi dan kinerja karyawan di PT Delta Windu Purnama. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk dapat mengetahui ada tidaknya pengaruh penempatan kerja terhadap motivasi dan kinerja karyawan di PT Delta Windu Purnama.
Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei, populasi dari penelitian ini adalah 34 karyawan PT Delta Windu Purnama dengan sampel penelitian mengambil dari seluruh kayawan PT Delta Windu Purnama. Adapun teknik pengumpulan data untuk penelitian ini menggunakan observasi, angket/kuesioner, dan dokumentasi. Analisis data penelitian ini yaitu analisis data statistik deskriptif, dan untuk tekhnik analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini ialah dengan cara melakukan uji normalitas, uji linieritas, uji homogenitas dan uji hipotesis.
Hasil dari penelitian ini adalah diperoleh dari uji Independent Sample Test penempatan kerja (X) terhadap motivasi (Y1) yang menunjukkan bahwa nilai Sig (2-tailed) 0,230, hal ini menunjukkan bahwa nilai Sig (2-tailed) > 0,05. Kemudian untuk penempatan kerja (X) terhadap kinerja (Y2) dengan nilai sig 0,463 > 0,05. Sehingga hipotesis alternative (Ha) ditolak dan hipotesis nol (H0) diterima, maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel penempatan kerja tidak berpengaruh terhadap motivasi dan kinerja karyawan PT Delta Windu Purnama.

Kata Kunci: Penempatan Kerja, Motivasi, Kinerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170107 Industrial and Organisational Psychology
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Mr Jabbar Quraisyi
Date Deposited: 12 Oct 2022 07:28
Last Modified: 12 Oct 2022 07:28
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13573

Actions (login required)

View Item View Item