PENGARUH HARGA DAN BRAND IMAGE PRODUK TERHADAP MINAT KONSUMEN TABUNGAN EMAS DALAM APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PT. PEGADAIAN (PERSERO) UPC TANGGUL WETAN)

ROSYIDAH, ANA LUTFIYA MITA (2022) PENGARUH HARGA DAN BRAND IMAGE PRODUK TERHADAP MINAT KONSUMEN TABUNGAN EMAS DALAM APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PT. PEGADAIAN (PERSERO) UPC TANGGUL WETAN). Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
ANA LUTFIYA MITA ROSYIDAH_E20181049.pdf

Download (6MB)

Abstract

Ana Lutfiya Mita Rosyidah, Dr. Hersa Farida Q, S.Kom., M.EI, 2022, Pengaruh Harga dan Brand Image Produk Terhadap Minat Konsumen Tabungan Emas dalam Aplikasi Shopee (Studi Kasus PT. Pegadaian (persero) UPC Tanggul Wetan Jember). Program studi Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Kata Kunci : Harga, Brand Image, Minat Konsumen.

Alasan dari melakukan penelitian ini adalah perusahaan PT. Pegadaian menyediakan akses digital yang terkoneksi langsung dengan platform Shopee, hal ini ditujukan dari grafik pembelian harga emas yang terus meningkat, dalam prinsip ekonomi harga naik ini dikarenakan minat konsumen terhadap sebuah produk ikut meningkat, yang menggambarkan bahwa PT. Penggadaian Persero berhasil menarik minat konsumen dalam berinvestasi tabungan emas. Selain itu dalam aplikasi shopee ini pegadaian menawarkan kemudahan untuk kita berinvestasi tabungan emas secara mudah.
Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu: 1. Apakah pengaruh harga secara parsial signifikan terhadap minat konsumen tabungan emas dalam aplikasi shopee (studi kasus PT. Pegadaian (persero) UPC Tanggul Wetan?, 2. Apakah pengaruh brand image secara parsial signifikan terhadap minat konsumen tabungan emas dalam aplikasi shopee (studi kasus PT. Pegadaian (persero) UPC Tanggul Wetan?, 3. Apakah pengaruh harga dan brand image secara simultan signifikan terhadap minat konsumen tabungan emas dalam aplikasi shopee (studi kasus PT. Pegadaian (persero) UPC Tanggul Wetan?.
Tujuan penelitian ini yakni 1. Untuk mengetahui apakah harga berpengaruh secara parsial signifikan terhadap minat konsumen tabungan emas dalam aplikasi shopee (studi kasus PT. Pegadaian (persero) UPC Tanggul Wetan, 2. Untuk mengetahui apakah brand image berpengaruh secara pasrsial signifikan terhadap minat konsumen tabungan emas dalam aplikasi shopee (studi kasus PT. Pegadaian (persero) UPC Tanggul Wetan, 3. Untuk mengetahui apakah harga dan brand image berpengaruh secara simultan signifikan terhadap minat konsumen tabungan emas dalam aplikasi shopee (studi kasus PT. Pegadaian (persero) UPC Tanggul Wetan Jember).
Metode yang dipakai dalam penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode penelitian asosiatif jumlah sampel sebanyak 272 sampel dengan menggunakan teknik rumus slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik pengumpulan data primer, teknik pengumpulan data sekunder.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara variabel Harga (X1) terhadap Minat Konsumen (Y), terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara variabel Brand Image (X2) terhadap Minat Konsumen (Y), danterdapat pengaruh signifikan secara simultan antara variabel Harga (X1) dan Brand Image (X2) terhadap Minat Konsumen (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 10 TECHNOLOGY > 1099 Other Technology > 109999 Technology not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ana Ana Lutfiya Mita Rosyidah
Date Deposited: 21 Oct 2022 01:30
Last Modified: 21 Oct 2022 01:30
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13810

Actions (login required)

View Item View Item