PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT NASABAH DALAM PENGGUNAAN PRODUK TABUNGAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC JEMBER

Nur, Faizah (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT NASABAH DALAM PENGGUNAAN PRODUK TABUNGAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KHAS JEMBER.

[img] Text
NUR FAIZAH_E20181051.pdf

Download (2MB)

Abstract

Gaya hidup masyarakat saat ini sudah tidak dapat dipisahkan dari teknologi. Teknologi berperan penting yang mana akan membawa peradaban manusia ke era digital, karena memudahkan manusia dalam melakukan pekerjaannya. Dengan hal tersebut kemungkinan besar pihak bank akan meningkatkan pelayanannya kepada nasabah, salah satunya yaitu dengan perluasan layanan perbankan. Salah satu faktor yang mempengaruhi adanya sebuah peningkatan pada jumlah nasabah yaitu dengan adanya digital marketing.
Fokus Penelitian dalam skripsi ini adalah : (1) Apakah digital marketing berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam penggunaan produk tabungan pada Bank Syariah Indonesia KC Jember? (2) Apakah brand image berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam penggunaan produk tabungan pada Bank Syariah Indonesia KC Jember? (3) Apakah digital marketing dan brand image berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam penggunaan produk tabungan pada Bank Syariah Indonesia KC Jember?
Tujuan skripsi ini adalah : (1) Untuk mengetahui bhawa digital marketing berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam penggunaan produk tabungan pada Bank Syariah Indonesia KC Jember. (2) Untuk mengetahui brand image berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam penggunaan produk tabungan pada Bank Syariah Indonesia KC Jember. (3) Untuk mengetahui digital marketing dan brand image berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam penggunaan produk tabungan pada Bank Syariah Indonesia KC Jember.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini berada Bank Syariah Indonesia KC Jember di Jl Ahmad Yani Kel. Kepatihan, Kec. Kaliwates, Kab. Jember.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk tabungan pada Bank Syariah Indonesia KC Jember. (2) Brand image berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk tabungan pada Bank Syariah Indonesia KC Jember (3) Digital marketing dan Brand image berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk tabungan pada Bank Syariah Indonesia KC Jember.
Kata Kunci: Digital Marketing, Brand Image, Minat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Depositing User: Nur Faizah
Date Deposited: 21 Oct 2022 01:43
Last Modified: 21 Oct 2022 01:43
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13813

Actions (login required)

View Item View Item