Perlindungan Hukum Terhadap Pembayaran Succes fee ( Imba lan Sukses ) Jasa Hukum Oleh Advokat Di Kabupaten Jember Perspektif Undang-undang Nomor 18 Tahun 2003.

Nindy, Ananta Kutsy (2019) Perlindungan Hukum Terhadap Pembayaran Succes fee ( Imba lan Sukses ) Jasa Hukum Oleh Advokat Di Kabupaten Jember Perspektif Undang-undang Nomor 18 Tahun 2003. Undergraduate thesis, IAIN Jember.

[img] Text
Nindy Ananta Kutsy_083 142 055.pdf

Download (12MB)

Abstract

Advokat mempunyai wewenang dan kepercayaan oleh masyarakat dalam menangani suatu perkara. Sehingga antara advokat dan klien dibutuhkan suatu perjanjian yang membahas antara hak dan kewajiban perihal honorarium dalam hal ini success fee. Namun sering terjadi suatu permasalahan antara advokat dan klien yang sering di ingkari, sehingga menarik untuk diteliti. Fokus penelitian yang diangkat dalam penelitian ini adalah : 1). Bagaimana mekanisme penerapan perjanjian oleh Advokat kepada klien di Kabupaten Jember atas jasa hukum yang diberikannya ? 2). Bagaimana perlindungan hukum terhadap pembayaran Succes fee (imbalan sukses) dari klien kepada advokat di Kabupaten Jember atas keberhasilan memenangkan perkara? 3). Bagaimana perlindungan hukum terhadap pembayaran succes fee ( imba lan sukses ) jasa hukum oleh advokat di kabupaten jember perspektif undang-undang nomor 18 tahun 2003? Tujuan penelitian ini adalah : 1).Mendeskripsikan mekanisme penerapan perjanjian oleh advokat kepada klien di Kabupaten Jember atas jasa hukum yang diberikannya. 2). Mendeskripsikan Apa saja mekanisme pembayaran Succes fee (imbalan sukses) dari klien kepada advokat di Kabupaten Jember atas keberhasilan memenangkan perkara. 3) Mendeskripsikan perlindungan hukum terhadap pembayaran Succes fee (imbalan sukses) dari klien kepada advokat perspektif undang-undang nomor 18 tahun 2003 di Kabupaten Jember atas keberhasilan memenangkan perkara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan deskriptif dan tehnik pengumpualn datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode kualitatif deskriptif dan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini : 1). Mekanisme penerapan perjanjian yang dilakukan oleh advokat kepada klien di kabupaten jember sudah memenuhi syarat syahnya perjanjian. 2). Dalam hal perlindungan hukum terkait success fee ( imbalan sukses ) dalam proses pemenangan perkara dikabupaten Jember bagi advokat dan klien terdapat didalam perjanjian yang telah disepakati. 3). Dalam hal perlindungan hukum terkait success fee ( imbalan sukses ) untuk advokat mempunyai perlindungan berupa hak retensi menurut prespektif Undang No 18 Tahun 2003, dan sebuah perjianjian yang sudah dibuat dan telah di sepakati antara kedua belah pihak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 21 Oct 2022 07:46
Last Modified: 21 Oct 2022 07:46
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13829

Actions (login required)

View Item View Item