Analisis Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan E-banking di PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember.

Maqbula, Zuhriyatul (2022) Analisis Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan E-banking di PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Skripsi (Zuhriyatul Maqbula).pdf

Download (91MB)

Abstract

ABSTRAK
ZuhriyatulMaqbula, Nur Hidayat S.E., M.M.2022,Analisis Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan E-banking di PT.Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember.

Teknologi perbankan juga harus menyeimbangi kemajuan teknologi yang ada. Karena dengan adanya teknologi ini akan berdampak positif kepada nasabah. Contoh dalam melakukan transaksi dengan mempermudah dan memberikan kenyamanan kepada nasabahialah e-banking.E-banking adalah salah satu jasa bank yangmemungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Dengan inidapat mendorong nasabah untuk memutusan menggunakan e-banking.Maka dalam penelitian ini ada beberapa faktor ialah pelayanan, kemudahan,dan kepercayaan nasabah dalam menggunakan e-banking.Dengan didasari menggunakan teori dari TAM (TeckhnologiAcceptance Model).
Rumusan Masalah dalam penelitianyaitu: (1) Apakah pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakane-bankingdi PT. Bank BRI KC Jember. (2) Apakah kemudahan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan e-banking di PT. Bank BRI KC Jember. (3) Apakah kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan e-banking di PT.Bank BRI KC Jember. (4)Apakah pelayanan, kemudahan, dan kepercayaan berpengaruh secara parsial terhadapkeputusan nasabah dalam menggunakan e-banking di PT.Bank BRI KC Jember.
Tujuan penelitian ini ialah: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan e-banking di PT.Bank BRI KCJember. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemudahan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan e-banking di PT.Bank BRI KC Jember.(3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan e-banking di PT. Bank BRI KC Jember.(4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan, kemudahan, dan kepercayaan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan e-banking di PT. Bank BRI KC Jember.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan jenis penelitian deskriptif diperoleh dari kuesioner dengan mengambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel ialah accidental sampling. Analisis data menggunakan regresi logistik dengan SPSS 20.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel pelayanan (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan e-banking. (2)Variabelkemudahanberpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakane-banking. (3) Variabel kepercayaanberpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakane-banking. (4) Variabel pelayanan, kemudahan, dan kepercayaan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan e-banking di PT. Bank BRI KC Jember.

Kata Kunci: Pelayanan, Kemudahan, Kepercayaan dan E-banking.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Zuhriyatul Maqbula
Date Deposited: 01 Nov 2022 06:48
Last Modified: 01 Nov 2022 06:48
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/14227

Actions (login required)

View Item View Item