Pengaruh Kompensasi Finansial dan Non Finansial Terhadap Kinerja Karyawan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) “Mitra Usaha Mandiri” Semboro.

LATIFA, NURUL (2020) Pengaruh Kompensasi Finansial dan Non Finansial Terhadap Kinerja Karyawan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) “Mitra Usaha Mandiri” Semboro. Undergraduate thesis, IAIN Jember.

[img] Text
NURUL LATIFA_E20161066.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Sumber daya manusia merupakan suatu modal dasar yang paling utama dalam setiap organisasi. Tanpa adanya sumber daya manusia, dapat dipastikan roda organisasi tidak akan bergerak. Salah satu tujuan manajemen sumber daya manusia, dalam usaha mendukung pencapaian tenaga kerja yang memiliki kinerja tinggi, yaitu dengan cara memenuhi kebutuhannya. Tercukupinya kebutuhan secara finansial dan nonfinansial juga dapat meningkatkan kinerja dan sebagai salah satu bentuk kontribusi antara karyawan dengan organisasi, yang mana karyawan memberikan kinerja yang baik dan perusahaan mencukupi kebutuhan finansial dan nonfinansial kepada karyawansesuai dengan kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah : a) mengetahui pengaruh antara kompensasi finansial terhadap kinerja karyawan pada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) “Mitra Usaha Mandiri” Semboro secara parsial?, b) mengetahui pengaruh antara kompensasi non finansial terhadap kinerja karyawan pada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) “Mitra Usaha Mandiri” Semboro secara parsial?, c) mengetahui pengaruh antara kompensasi finansial dan non finansial terhadap kinerja karyawan pada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) “Mitra Usaha Mandiri” Semboro secara simultan?. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field research. Kompensasi dan kinerja karyawan diukur dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 24 karyawan dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Adapun analisis data kuantitatif yang digunakan meliputi Uji Instrument Penelitian, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda, Uji Koefisien Determinasi R2, dan Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : a) secara parsial variabel kompensasi finansial (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t hitung sebesar 0,055 < t tabel 1,721 dan nilai signifikansi yang dihasilkan untuk variabel kompensasi finansial (X1) adalah sebesar 0,957 > 0,05 sehingga H1 ditolak HO diterima, b) secara parsial variabel kompensasi non finansial (X2) berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t hitung sebesar 3,280 > t tabel 1,721 dan nilai signifikansi yang dihasilkan untuk variabel kompensasi non finansial (X2) adalah sebesar 0,004 < 0,05 sehingga H2 diterima HO ditolak, c) secara simultan variabel kompensasi finansial (X1) dan kompensasi non finansial (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t hitung sebesar 8,317 > t tabel 3,47 dan nilai signifikansi yang dihasilkan untuk variabel kompensasi finansial (X1) dan kompensasi non finansial (X2) adalah sebesar 0,002 < 0,05 sehingga H3 diterima HOditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 01 Nov 2022 01:37
Last Modified: 01 Nov 2022 01:37
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/14313

Actions (login required)

View Item View Item